Anggaran Kerjasama Media Di Diskominfo Purwakarta Diduga Banyak Aturan Membuat Wartawan Kecewa

Anggaran Kerjasama Media Di Diskominfo Purwakarta Diduga Banyak Aturan Membuat Wartawan Kecewa 

PURWAKARTA- Tribuntujuwali.com 
Para wartawan yang tergabung di beberapa media merasa kecewa dengan adanya program SIMEDKOM yang diluncurkan oleh pihak Diskominfo Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, dengan adanya program SIMEDKOM membuat banyak aturan yang salah satunya harus melampirkan beberapa persyaratan yang dinilai mengada-ngada demi melengkapi administrasi perusahaan media cetak dan online terutama.

Persyaratan yang harus dilampirkan di antaranya yaitu melampirkan nama perusahaan, sertifikat yang sudah di akui oleh Dewan Pers, PKP, SPT, NIB, NPWP, KEMENKUMHAM, serta hal lain yang perlu di lengkapi, namun jika ada salah satu persyaratan yang tidak di lampirkan, maka sistem SIMEDKOM akan menolaknya, dengan dalih semua nya harus lengkap.

Ramaldi Ketua PWRI Purwakarta  Rabu (3/4/2024) sangat menyayangkan atas sistem yang di buat oleh pihak Diskominfo itu sendiri, karena dengan ada nya sistem SIMEDKOM yang di buat oleh pihak Diskominfo di yakini belum memiliki kekuatan hukum tetap, artinya program SIMEDKOM tersebut saya rasa belum ada dasar hukumnya secara pasti, karena jika sudah berbadan hukum, maka harus ada undang-undang yang mengatur dalam Sistem SIMEDKOM tersebut.

“Ini hanya akal-akalan saja agar bisa menjegal dan menghalangi kinerja pada awak media yang ada di Kabupaten Purwakarta supaya tidak bisa masuk dan tidak bisa bekerjasama dengan pihak Diskominfo melalui program SIMEDKOM,” katanya seraya menyebutkan anggaran publikasi yang di gelontorkan ini mencapai Rp 2,3 Miliar.

Menurutnya, dari tahun ke tahun pihak Diskominfo tidak pernah bisa menunjukan dan memperlihatkan secara transfaran kepada publik.

Pihaknya mengharapkan aparat penegak hukum untuk mengusut kasus  penganggaran kegiatan kerjasama media di Diskominfo karen diduga syarat KKN.

Sementara itu, Kadis Infokom Rudiana ketika dihubungi melalui pesan whatsapp tidak memberikan jawaban. Begitu pula saat nomor teleponnya dihubungi tidak kunjung dijawab.

( RM / Tim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال