Anggota IJP Soroti Kinerja Dishub Sampang Terkait PJU Dibiarkan Lama Mati

Anggota IJP Soroti Kinerja Dishub Sampang Terkait PJU Dibiarkan Lama Mati

SAMPANG, Tribuntujuwali.com
Perawatan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Sampang mendapat sorotan tajam karena dinilai kurang maksimal. Keluhan masyarakat memuncak ketika sejumlah lampu PJU di beberapa titik dibiarkan mati berhari-hari.

Jalan Raya Gulbung, yang merupakan jalur vital menghubungkan Sampang - Pangarengan, menjadi salah satu titik terangkat permasalahan ini. Lampu-lampu yang rusak atau mati tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait.

Agus Fachry, Bendahara persatuan Ikatan Jurnalis Pangarengan (IJP), yang juga warga setempat, menyayangkan kondisi ini. "Masyarakat ikut terbebani membayar pajak penerangan jalan saat membayar rekening listrik ke PLN, seharusnya petugas dari dishub bergerak cepat untuk perbaikan tanpa menunggu laporan," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa matinya lampu PJU ini merupakan masalah yang terjadi setiap tahun dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan serta aksi kejahatan bahkan terindikasi menjadi tempat mesum.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dishub Kabupaten Sampang menyatakan akan segera memperbaiki PJU yang mati melalui teknisi mereka. "Saya akan sampaikan ke rekan-rekan teknisi," ujar Kasi Dishub Hotib melalui pesan singkat.

M Sahi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال