Diduga Kades Sukaindah Tilep Dana Desa, Mobil Ambulance Fiktip?

Diduga Kades Sukaindah Tilep Dana Desa, Mobil Ambulance Fiktip?

Bekasi, Tribuntujuwali.com
Dana Desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi desa yang di transfer melalui APBD. Kabupaten/Kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Namun hal itu malah dimanfaatkan untuk memperkaya diri oknum Kades Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Yang diduga telah tilep atau menggelapkan anggaran Dana Desa Tahun 2023 ratusan juta untuk pengadaan mobil ambulance.

Hal itu dibenarkan Endang Firtana Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaindah. Dirinya mengetahui prihal pembelnjaan Mobil Ambulance di tahun anggaran 2023,

"Ya Bang ada di anggarkan untuk ambulance, "jawab Endang singkat dalam sambungan telpon nya.

Namun lanjut Endang, menurut dirinya sampai April 2024 belum melihat adanya mobil ambulance terparkir, ia menyatakan kemungkinan anggaran ratusan juta untuk belanja mobil ambulance itu diduga Fiktif.

"Tapi saya belum liat Bang barangnya hingga ahir tahun, kalau nggak ada ya mungkin fiktif Bang, "jawab Endang singkat.

Sayangnya Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada belum dapat memberikan tanggapan soal pengadaan mobil ambulance tersebut. Begitu juga dengan Sekretaris Desa Sukaindah Asep sardi saat dihubungi enggan memberikan keterangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pengadaan mobil ambulance tersebut diduga dikolaborasikan dengan pendamping desa setempat, benarkah demikian simak berita selanjutnya.

(Mulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال