Panglima TNI Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Jakarta, Tribuntujuwali.com
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024). 

Panglima TNI dalam amanatnya mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Prajurit dan PNS TNI AU, "Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 TNI AU, saya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI AU atas profesionalitas, dedikasi dan militansi dalam setiap pelaksanaan tugas. Saya bersyukur dan bangga terhadap capaian Prajurit TNI AU yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini," ujarnya. 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa keberhasilan kemampuan diplomasi kemanusiaan khususnya TNI di kancah internasional merupakan salah satu wujud kemampuan TNI dalam interprobabilitas dengan militer negara lain.

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan yaitu:  Pertama, bekerjalah dengan niat ibadah loyal, tulus dan ikhlas; Kedua, wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptip, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis); Ketiga, pertahankan tingkat kesiapan operasi dari kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap  mengedepankan budaya safety. 

Keempat, lakukan terobosan-terobosan  yang inovatif dan kreatif dan sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang syarat  dengan ilmu pengetahuan dan teknologi;  Kelima, pupuk dan perteguh komitmen sinergitas  dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. 

Editor: Eric Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال