Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Babinsa Temajuk Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar Perbatasan

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Babinsa Temajuk Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar Perbatasan 

Sambas, Tribuntujuwali.com
Anggota Koramil 08/Paloh Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto pimpin pelaksanaan upacara Senin yang digelar di SDN 19 Temajuk  Wilayah Perbatasan Desa Temajuk, Kec Paloh, Kab. Sambas, Senin (22-04-24). 

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 08/Paloh  dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap Cinta Tanah Air kepada pelajar disetiap sekolah, ungkap Babinsa.

Sertu Dwi Ariyanto dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar yang ada di ujung Negri yaitu perbatasan RI/MLY, katanya.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, Cinta Tanah Air dan kesadaran Berbela Negara yang tinggi,” ujar Sertu Dwi.

Babinsa Temajuk juga menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi apalagi di Sekolah Dasar supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita, pungkas Babinsa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال