Pembangunan Jalan Rambat Beton Desa Cikancana Melalui Anggaran Dana Desa terserap dengan Baik

Pembangunan Jalan Rambat Beton Desa Cikancana Melalui Anggaran Dana Desa terserap dengan Baik

CIANJUR, Tribuntujuwali.com
Dengan ada program pemerintah Desa membangun dari Dana Desa DD . Pemerintah Desa Cikancana melaksanakan pembangunan jalan Rambat Beton di Kampung Citugar, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa barat.

Hal ini Pemerintah Desa Cikancana melaksanakan jalan Rambat Beton di Kampung Citugar, tepatnya di RT 01 sampai RT 02 RW 05 . Jumat 3/5/24.

Warga menyambut baik karena akses jalan nya sedang di rambat Beton, dengan berkisar panjang 400 m lebar 3 mtr tinggi 15 cm.

Jalan tersebut adalah jalan satu - satunya untuk akses lalu-lalang warga menuju untuk menunjang perekonomian masyarakat Desa dan jalan dibuat juga untuk jalan tembus ke Desa lainnya.

Masyarakat kampung Citugar sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa dan pemerintah kabupaten Cianjur, Pemerintah pusat Provinsi yang telah menurunkan programnya melalui anggaran Dana Desa untuk memulihkan perekonomian paska Covid di tahun sebelumnya.

Perekonomian warga sekitaran Desa Cikancana sangat menggantungkan pada pendapatan ekonomi pertanian, seperti padi dan palawija lainnya .

Hal ini disebut oleh seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya menyatakan, " Pembangunan rambat Beton yang menuju langsung ke kampung Citugar terlihat, ada Beberapa ladang pesawahan, perkebunan milik warga kenak untuk di jadikan jalan, "pungkas warga Citugar .

"Jalan rambat Beton dikerjakan oleh warga masyarakat sekitar Citugar saja. Untuk itu,
Warga Citugar pun dengan ada nya pekerjaan rambat beton ini sangat - sangatlah membantu perekonomian. Karena di pekerjakan dengan upah yang sangat cukup," pungkas warga citugar. 

Bersama sama Warga pun menyatakan akan merawat jalan tersebut, bila mana jalan sudah selesai di bangun, dan akan mengelola dengan baik, bila mana ada instruksi dari pemerintah Desa Cikancana, ujarnya.

Ini sangat membantu di bidang perekonomian masyarakat. Karena pembangunan jalan sedang di laksanakan untuk memudahkan akses warga yang Hilir Mudik menuju ke perkotaan, agar bisa lebih cepat dan episien .tuturnya saat di wawancarai di lapangan. 

(Musabar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال