1 Mobil Tertimpa Pohon di Magetan Usai Hujan Disertai Angin Kencang


 


Magetan~~ Hujan disertai angin kencang di selosari Magetan robohkan pohon sehingga menimpa mobil saat melintas di Jalan.


Hujan disertai angin yang begitu cepat terjadi kurang lebih pada pukul 14.30 sore



hari dan ada beberapa titik yang paling parah di jalan dr. sutomo. Harno siswanto Pemilik mobil phanter salah satu korban yang tertimpa pohon saat melintas.


" Saat angin kencang saya melintas, tiba tiba pohon besar roboh dan menimpa mobil depan saya," Ujarnya. dan kami bersama istri bersyukur diberikan keselamatan karena tidak tepat di atas kap mobil saya," imbuhnya (16/03/22).


Petugas dari BPBD Magetan, Babinsa dan polsek Magetan bersama Dinas PU Bina Marga UPT PJJ Madiun koordinator perwakilan wilayah Magetan Gunawan Wibisono, ST menerima informasi langsung tanggap dan turun ke lokasi tersebut.


" Beberapa laporan masuk ke BPBD terkait dengan pohon tumbang yang saat ini beberapa titik yang sudah di tangani oleh team kami dibantu masyarakat dan yang paling parah di wilayah magetan kota," ujar petugas BPBD.


Dua pohon tumbang di jalan yang sama telah merusak fasilitas seperti tiang listrik dan menghambat akses jalan bagi pengendara yang melintas. Dengan kejadian tersebut petugas dari PLN pun langsung memutus listrik agar tidak menimbulkan bahaya pada petugas lain saat melakukan evakuasi pohon di tengah jalan.


Gunawan wibisono.ST koordinator wilayah Magetan Dinas Pu Bina Marga UPT PJJ Madiun saat ditemui membenarkan ada beberapa titik pohon tumbang yang melintang di tengah jalan. " mendapatkan informasi adanya pohon tumbang karena hujan disertai angin kencang, kami bersama team turun ke lokasi di Selosari, Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat mobil roda empat tertimpa Pohon besar". 


warga selosari Abdul Aziz saat di wawancarai mengatakan dari pengamatan pohon besar yang tumbang sehingga menimpa mobil tersebut sudah terjadi pengeroposan pada batang pohon. " Ternyata ada tanda tanda pohonnya roboh, dan sebagian sudah keropos dan sangat rawan untuk menimpa kendaraan saat melintas," tandasnya


Ketua RT. Kelurahan selosari Purnomo saat di wawancarai menyampaikan, dengan  kejadian ini seharusnya dilakukan peremajaan. " Seharusnya ada peremajaan dan pemangkasan minimal di potong sebagian yang sekiranya rawan akan tumbangnya pohon. Hal senada  Ketua RW Mstaqim juga menuturkan beberapa bulan sudah dilakukan pemangkasan dari dinas Provinsi.


"Sebenarnya kami sudah melaporkan bahkan dari kelurahan sudah menyurti untuk Jl. Dr Sutomo Selosari ini banyak pohon pohon yang perlu perampingan karena mengarah ke tengah jalan," tuturnya. Taqim menambahkan," Di sepanjang jalur provinsi melalui dinas setempat agar tanggap dan segera mengambil sikap, sedangkan dengan adanya kejadian ini bisa menjadi perhatian pemerintah," imbuhnya.


Hadi berharap, Mobil miliknya yang rusak karena tertimpa Pohon besar bisa menjadi perhatian dari pemerintah, Karena sepanjang jalan banyak pohon yang melintang di tengah jalan. " Harapan kami dengan mobil yang rusak karena tertimpa pohon besar bisa mendapatkan bantuan, Alhamdulillah lagi nyawa saya masih selamat," tutupnya. ( Eric/Sof/do)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال