Blue light Patrol Polsek Urban Wonomulyo sasar objek Vital dan Permukiman


Polman- Sulbar tribuntujuwali.com Kepolisian Sektor Urban Wonomulyo melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Hukum Polsek Wonomulyo Kabupaten Polman, Jumat (11/03/2022) malam hingga dini hari.


Blue Ligth Patrol dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi terkait Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Urban Wonomulyo dengan Sasaran tempat - tempat berkumpulnya masyarakat.



Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital seperti Pertamigas Matakali, SPBU Wonomulyo, Pasar Wonomulyo, Alun Alun Wonomulyo, Permukiman warga serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh KSPK Bripka Setio Untoro.


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.


Terlihat 6 Orang Personel yang tergabung dalam kegiatan Blue Light Patrol, melakukan Himbauan Protokol kesehatan dan mengajak Masyarakat

 untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Kapolsek Urban Wonomulyo Kompol Adriyan Frederick Kopong, SE, mengatakan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.


Blue Light Patrol adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan "Blue Light Patrol" masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman," kata Kapolsek.


Kapolsek Wonomulyo berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor dan diharapkan situasi di Wilayah Hukum Polsek Urban Wonomulyo tetap aman dan terkendali," kata Kapolsek Wonomulyo.


( Humas Polres Polman /Ilham Tadang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال