Ini lah Daftar Lengkap Tim yang Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022

Jakarta , Tribuntujuwali.com
- Portugal melengkapi daftar tim yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Tiket tersebut diraih skuad racikan Fernandos Santos setelah menghancurkan Swiss 6-1 di Stadion Lusail Iconic, Lusai, Qatar, Rabu (7/12) dini hari WIB.
Portugal sudah unggul dua gol pada babak pertama atas Swiss. Kedua gol itu dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-17 dan Pepe di menit ke-33.
Goncalo Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51 sebelum Raphael Guerreiro mengubah skor menjadi 4-0 empat menit berselang. Swiss sempat memperkecil skor di menit ke-58 lewat gol Manuel Akanji.

Akan tetapi, Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Portugal. Gol Rafael Leao di menit ke-90+2 menutup pertandingan dengan skor 6-1 untuk kemenangan Portugal atas Swiss.

Selasa (6/12) malam WIB, Maroko kembali membuat kejutan di Piala Dunia. Satu-satunya wakil Afrika yang masih tersisa itu mengalahkan Spanyol 3-0 (0-0) melalu adu tendangan penalti untuk lolos ke perempat final.

Sebelumnya, enam tim telah terlebih dahulu mengamankan posisinya di perempat final. Mereka ialah Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Kroasia, dan Brasil.
Belanda menyingkirkan Amerika Serikat 3-1. Sedangkan Argentina mengalahkan Australia 2-1. Juara bertahan Prancis masih terlalu tangguh untuk Polandia setelah menang 3-1.
Sementara Inggris mengandaskan Senegal dengan skor 3-0. Kroasia menang 3-1 (1-1) atas Jepang melalui adu tendangan penalti. Sedangkan Brasil menghancurkan Korea Selatan 4-1.

Babak perempat final Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai 9 hingga 11 Desember.
(rick/Liputan6)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال