Bupati Sumenep Pelopori Pameran Lukisan Untuk Hidupkan Gairah Berkarya Para Pelukis



SUMENEP, Tribuntujuwali.com
Dalam rangka menghidupkan semangat berkarya para pelukis, Bupati Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H mengadakan pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep.

Pameran yang diadakan di Hotel Suramadu ini menjadi pembuka  rangkaian kegiatan Kalender Wisata 2023.

“Kami ingin para pelukis bergairah untuk melahirkan lukisan terbaiknya sekaligus  memamerkan karyanya di berbagai kegiatan, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” kata Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi., S.H., M.H. Rabu (18/01/2023).

Pameran tersebut akan berlangsung selama 8 hari, terhitung dari tanggal 18 hingga 25 Januari 2023.

"Tentu, melalui pameran lukisan ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat memperkuat karakter untuk bersama-sama membangun daerah, agar Kabupaten Sumenep benar-benar  unggul, mandiri dan sejahtera," tutur suami Nia Kurnia ini.

Bupati mengungkapkan, pihaknya ingin pameran seni lukis bisa memotivasi para pelukis untuk meningkatkan kualitas karyanya sebagai hasil proses kreatif.

"Hal itu demi mendorong ekosistem seni lukis yang lebih kompetitif guna memperkaya ragam khazanah seni rupa Indonesia,” ucap dia.

Pantauan di lokasi, Pameran yang memiliki multi manfaat tersebut mampu mengundang animo masyarakat untuk mengenal seni lukis lebih dalam lagi.

“Sebuah lukisan tidak hanya sebuah karya seni yang bernilai estetika, bahkan tidak hanya memberikan rasa keindahkan, ketenteraman, dan kedamaian, namun sarat dengan pesan pendidikan moral dan budi pekerti,” terangnya.

Ia menyebut, pelaksanaan pameran lukisan Masa Kejayaan Sumenep tidak sekedar menampilkan karya lukis seniman saja, melainkan juga memberikan ruang bagi pelukis anak-anak atau siswa.

“Semoga kegiatan ini, menjadi momentum dalam mengembangkan seni lukis utamanya generasi muda, untuk mengembangkan seni rupa di Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi.

Pameran bertajuk Masa Kejayaan Kabuaoten Sumenep ini juga menghadirkan maestro Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompoeng, Moh. Farid Wadjdi, M. Agus Per. Hidayat, S. Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman, Stanbai, Rahmatullah, Tamar Saraseh, Taufik Rahman, Suripto Hadi, Wahyu Nr, Fakhita Madury, Ochez,  Chantika, Khairul Fatah, Sumantri Hotsu dan Misnaya.

(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال