Koramil 01 Tangerang dan Polsek Karawaci Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Area Makam dan Cek Musolah

Tangerang, Tribuntujuwali.com
Sejumlah anggota TNI dari Koramil 01 kota tangerang, beserta anggota Polsek karawaci dan Perangkat Desa terlihat kompak dan bersemangat melaksanakan karya bhakti membersihkan area makam, lalu pengecetan musolah dan penyuluhan karya bakti kepada warga dari DANRAMIL 01 TANGERANG dari berbagai jenis sampah dan tumbuhan semak belukar yang bertempat di kp kandang kambing Rw 12 kelurahan nusa jaya kecamatan karawaci kota tangerang Rabu (24 mei 2023) pagi.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu lidi, mesin babat, parang dan arit, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu para anggota koramil dan Polsek bersama warga menyisir hingga pemakaman dan musollah Tak sedikit dari berbagai jenis pohon semak dan rumput di kiri kanan di bersihkan sehingga area pemakam, musollah dan jalan terlihat rapi dan terang.

Danramil 01 kota tangerang MAYOR kav. ANDI BUDIMAN S.sos di dampingi kapolsek karawaci KOMPOL TAUFAN SETIA PRAWIRA S.I.K, M.H mengatakan, karya bakti ini mempunyai tujuan sebagai upaya pembinaan  guna meningkatkan sinergitas tiga pilar dengan rakyat yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. “Sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI-POLRI,” kata Danramil

“Kegiatan gotong royong membersihkan area pemakaman,pengecetan musollah dan lingkungan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemerintah nusa jaya  bersama warga guna menciptakan lingkungan yang bersih serta asri.

“Selain menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan gotong royong juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar MAYOR Kav. ANDI BUDIMAN

Ditambahkan, kegiatan gotong royong juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga, sehingga antar warga desa saling bahu membahu untuk membangun desa serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. “Dengan gotong royong juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat persatuan,"imbuh Danramil.

Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan tiga pilar di tingkat desa (Pemdes, Babinkamtibmas, Babinsa). “Melalui kegiatan seperti ini akan menciptakan sinergitas guna menciptakan kamtibmas yang tetap kondusif,” pungkas MAYOR Kav. ANDI BUDIMAN.S sos.

Penulis : RBI Tangerang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال