Sekjen LSM Peka Indonesia Pertanyakan Proyek Siluman di Wilayah Desa Jayalaksana

Publik oleh Eric/Mulis
Bekasi, Tribuntujuwali.com

Proyek pengurugan lahan seluas Kurang Lebih satu Hektar sedang di lakukan oleh salah satu perusahaan Swasta, yang belum di ketahui apa Nama PT atau CV  yang sedang berjalan selama kurang lebih 4 hari .

Dengan adanya pengurugan lahan Sawah tersebut, yang berada di Wilayah Desa Jayalaksana kecamatan Cabangbungin kabupaten Bekasi.

Jika di perhatikan, Di Segi ligalitas Perusahaanya, terlihat tidak Jelas.

Kepala Desa saat di hubungi lewat WhatsApp, oleh salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Pimpinan Organisasi LSM PEKA INDONESIA. Ubay Hendra Winandar menyampaikan belum meras membuatkan Rekomendasi atau ijin tertulis hanya baru sebatas mengetahui saja, adanya kegiatan pengurugan lahan sawah dan keperuntikanya juga belum tau. "Untuk pabrik atau untuk permukiman penduduk," Ucap Kades Jayalaksna Irwansyah saat dihubungi .

"Iya bang saya tau itu ada Pengurugan lahan sawah tapi saya Belum mengetahui keperuntukanya, Untuk apa perumahan, pemukiman Penduduk kah, Belum jelas. katanya Sih nanti salah satu pemilik lahan Baru mau ngadep saya setelah rata di Urug," ucap kades Jayalaksna Irwansyah .

Dengan adanya demikian salah satu Tokoh masyarakat atau bisa di sebut Pimpinan Lembaga swadaya Masyarakat LSM PEKA INDONESIA Obay Hendra Winandar, menduga Proyek tersebut tidak berijin dan tidak jelas seperti Proyek Siluman .

Di karenakan, jika ingin mengadakan kegiatan yang ada kaitanya dengan Fasilitas umum, maka harus jelas Aturanya. Diantaranya, ijin lingkungan, dari lingkungan setempat, Rekomendasi kepala Desa, dan keterangan dari camat secara tertulis Andalalin nya (Analisis Dampak lalu lintas).

Karena menggunakan fasilitas umum lalunlintasnya pun harus di Atur, jangan sampai mengakibatkan kecelakaan dan mengganggu ketertiban Umum.

"Ini salah sangat menghawatirkan. Jika panas, ngebul dan jika hujan mengakibatkan jalan menjadi licin,"sebutnya.

"Saya memohon kepada pemerintah terkait, tolong itu kegiatan yang ada di Desa Jayalaksana agar di tertibkan segala aturanya, harus di penuhi, jangan sampe oknum oknum Perusahaan swasta semau gue ??.  Bertindaklah Adil kepada seluruh Pengusaha swasta kecil maupun Pengusaha besar, "bebernya tegas.

Untuk itu, Obay Hendra Winandar selaku Pentolan LSM PEKA INDONESIA saat di Komfirmasi di ruang kerjanya, menyatakan dengan tegas, tentang adanya proyek Siluman tak jelas itu kok bisa beraktifitas ?? .

Hal ini telah dirangkum dan diterbitkan pada Selasa 23 Mei 2023.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال