Ketua HMS Dan Pengurus Prov Bali Hadir Dalam Acara Bulan Bung Karno Ke V Di Art Cemtre Denpasar Bali

Bali, Tribuntujuwali.com
Ketua HMS  Bali (Himpunan Masyarakat Sumatra Bagian selatan) Khi Agus Asdar SE bersama  pengurus menghadiri  acara Bulan Bung Karno yang di selenggarakan ditaman Budaya Arts Centre Denpasar. Kamis 1 Juni 2023.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, dirangkai dengan acara Bulan Bung Karno ke V.

Kegiatan dari Badan kesbangpol provinsi Bali, yang merupakan wadah dari pemerintah untuk menghimpun bagi  ormas, paguyuban dan perkumpukan masyarakat dalam mempersatukan ormas agar dapat saling berpartisipasi untuk menunjang pembagunan dibidang ekonomi, sosial dan budaya termasuk dibidang akhlak yang bersinergi dengan  kesbangpol provinsi Bali .

Kegiatan yang dihadiri kisaran 4000 orang dari 335 Organisasi Masa (Ormas ) diantara nya :
( 1 )Himpunan Masyarakat 
       Sumatera Bagian Selatan
       ( HMS ).
( 2 ) Dewan Pimpinan Daerah
        Peradah Indonesia Bali.
( 3 ) WN 88 Mitra TNI - Polri
       Dan lain nya .
                        
Pejabat yang menghadiri dalam Kegiatan bulan Bung Karno antara lain: Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster M.M 
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Sekda Prov Bali, 
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra SH,MSI, Pangdam  lX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE ,MM, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M Latif Danlanud Danlanal, Bupati seluruh Provinsi Bali dan Wali Kota Denpasar ,Bendesa Adat, Rektor se Bali, Para ketua yayasan, Ormas dan Tokoh Agama. 

Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutan nya mengatakan Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno V misi kebangsaan yang Kultural, Nasionalis, dan Relegius .

Tema yang setaut dengan kearifan lokal Segara Kerti diwujudkan sebagaimana wahana penyebarluasan dan Internalisasi Pancasila serta ajaran - ajaran Bung Karno secara nyata .

Karena ini untuk mengajak seluruh pemimpin tokoh masyarakat dan Krama Bali untuk meneladani karakter kepemimpinan dan ajaran Bung Karno.

Karakter dan kepemimpinan Bung Karno yang mengayomi, melindungi, menyejukkan, kepemimpinan yang mengutamakan nilai-nilai kebersamaan, kegotongroyongan, dan berorientasi pada kemajuan bersama, Hidup yang menghidupi, Urip yang menguripi yakni pulih bersama hidup bersama tumbuh bersama, kuat bersama, makan bersama paska pandemi covid 19.

Kegiatan yang  diawali dengan kesenian tarian bali dari Institut seni tari Denpasar yang memukau. Dan acara diakhiri dengan melantunkan lagu-lagu kebangsaan Tanah Air ku .

Semoga pelaksanaan tahun yang akan datang lebih spektakuler, memaknai hari lahirnya Pancasila.

( Ranugito )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال