Tolak Perpanjangan HGU PT. SIR, Warga Okura akan Aksi Demo di Kanwil BPN Riau

Tolak Perpanjangan HGU PT. SIR, Warga Okura akan Aksi Demo di Kanwil BPN Riau


PEKANBARU,Tribuntujuwali.com
Merasa tuntutan belum ditanggapi secara baik oleh pihak terkait, menurut rencananya ratusan warga Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, dalam waktu dekat akan melakukan aksi demo di Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau.

Hal itu disampaikan Danang Sufrianda bersama Ketua RW 05 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Jonhor Amin, kepada rekan Media saat Konferensi Pers, Selasa (22/08/2023).

Bukti keseriusan warga melakukan aksi demo tersebut, Danang dan Ketua RW 05, menegaskan sudah meminta pengamanan serta pengawalan lalulintas dari Kepolisian melalui Polresta Pekanbaru, Selasa siang.

"Kita sudah mengurus segala sesuatu agar saat aksi nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau di luar keinginan kita," ujar Danang.

Menurut Danang, aksi ini merupakan tindak lanjut dari belum adanya respon dari Kanwil BPN Riau terhadap surat yang dimasukan Aliansi Masyarakat Adat (AMA) Melayu Riau dan Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Okura (APPMO), beberapa waktu lalu.

Surat tersebut, kata Danang, untuk menolak perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU) PT. Surya Intisari Raya (SIR) yang habis pada 2024, karena dianggap belum memenuhi kewajibannya atas kebun plasma seluas 20% dari luas kebun kelapa sawit yang diusahakannya saat ini.(*/A-R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال