Atasi Kesulitan Masyarakat Sekitar, Babinsa Matang Terap Bantu Salurkan Air Bersih

Atasi Kesulitan Masyarakat Sekitar, Babinsa Matang Terap Bantu Salurkan Air Bersih  

Sambas,Tribuntujuwali.com
 Bantu kesulitan masyarakat, Babinsa Matang Terap Serda Santoso  bekerjasama dengan Pemerintah Desa Matang Terap melaksanakan Bakti Sosial penyaluran Air Bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau, Bertempat di halaman Kantor Desa Matang Terap Jalan M. Bchri Tayeb Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas. 

Dalam kegiatannya Babinsa serda Santoso menerangkan bahwa sekarang sudah memasuki musim kemarau mengakibatkan debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang, dengan melakukan upaya untuk membantu kesulitan masyarakat di Desa binaan dan berkoordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan hingga ke BNPB untuk pendistribusian air bersih, Ungkapnya, pada Jumat (15/09). 

"Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” katanya.

Di lokasi terpisah Pjs Danramil 04/Jawai Pelda Suhadi menambahkan, saya sangat mengapresiasi Babinsa yang peduli kepada warganya, dan hari ini sudah membantu menyalurkan air bersih, semoga bisa mencukupi untuk kebutuhan beberapa hari kedepan, harapnya.

Sebagai seorang Babinsa di samping pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dengan terjun di tengah warga masyarakat dalam kegiatan pembinaan kamtibmas untuk mewujudkan dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif, juga selalu ditanamkan oleh Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat, ujar Danramil. 

"Kepedulian untuk ikut membantu warga mendapatkan air bersih melalui pengawalan dan pendampingan, sehingga penyaluran air bersih dapat sampai ke warga dengan lancar dan aman serta pembagian air bersih dapat berjalan tertib, adil dan merata, "tutupnya.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال