Komandan Kodim 1208/Sambas Hadiri Pelaksanaan Kembali Car Free Day Di Kab. Sambas

Komandan Kodim 1208/Sambas Hadiri Pelaksanaan Kembali Car Free Day Di Kab. Sambas

Sambas,Tribuntujuwali.com
Dandim 1208/Sambas hadiri pelaksaan kegiatan Car Fre Day yang berlokasi di Depan Sentra Kuliner Ikan Sambas Jl. Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Minggu (15-10-23). 

Dalam kegiatan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sambas Jalil Muhammad, SH mengatakan Kegiatan Car Free Day (CFD) kali ini mengangkat tema "Bebas Berkendaraan Menuju Green Growth". Semoga kegiatan ini tetap menjadi berkelanjutan, harapnya. 

Ia menambahkan "Dinas Perhubungan sudah memiliki satu hari untuk Car Free Day (CFD), oleh karena itu mengajak dua OPD lainnya yaitu Disperindag dan Dispora untuk berkolaborasi. Selain kegiatan Car Free Day kami ingin menghadirkan ekonomi kerakyatan yang berbasis ekonomi hijau di lingkungan pemerintahan Kab. Sambas, ungkap Jalil. 

"Kami menyampaikan ide ini mudah-mudahan hari Sabtu dan hari Minggu yang akan datang kita ciptakan masyarakat Sambas yang sehat, menuju masyarakat berkelanjutan untuk perdagangan ekonomi hijau" imbuhnya.

Dilokasi Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S. I. P mengungkapkan Bahwa Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dan dilaksanakan setiap hari Minggu.

 Lanjut "Secara kongkrit aksi kepedulian kita semua terhadap lingkungan untuk mengurangi polusi udara sehingga udara kita menjadi sehat dengan aksi bebas kendaraan bermotor saat ini merupakan momentum yang baik bagi kita semua".

Implikasi dari Car Free Day pada hari ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan home industri yang punya keahlian dengan maksud dan tujuan di samping kita berolahraga juga memberikan suguhan jajanan kepada masyarakat kita yang ingin menikmati jajanan-jajanan khas Kab. Sambas, kata Dandim.

Kami berpesan pada seluruh masyarakat semua yang mengikuti kegiatan Car Free Day ini buanglah sampah pada tempatnya yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah jadi kita dapat berolahraga dengan sehat lingkungan kita juga sehat” tutupnya.

Car Free Day ini secara simbolis dibuka oleh Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I, M.H, beserta Istri, dan didampingi Dandim 1208/Sambas, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, beserta Ibu, Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Pamungkas Army Saputro, S. Sos, beserta Ibu, Kadis Perhubungan Kab. Sambas, Jalil Muhammad, S.H, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sambas, Anwari, S.Sos, MAP, Anggota DPRD Kab. Sambas, Bpk. Yakob Pujana, Asisten Setda Kab. Sambas dan Staf Ahli Bupati Sambas Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kab. Sambas serta masyarakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال