Wakil Ketua DPW PSI Sulsel Arwan Tjahjadi Kunjungi Markas DPD PSI Takalar dan Hadiri Perayaan Maulid di Cikoang

Wakil Ketua DPW PSI Sulsel Arwan Tjahjadi Kunjungi Markas DPD PSI Takalar dan Hadiri Perayaan Maulid di Cikoang

MAKASSAR, Tribuntujuwali.com
Bertujuan memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus serta para bakal calon legislatif (bacaleg) yang ada di Kabupaten Takalar, Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ir. Arwan Tjahjadi mengunjungi Markas DPD PSI Kabupaten Takalar, Minggu (15/10/2023).

Kedatangan Arwan Tjahjadi yang juga Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A dengan nomor urut 1 ini disambut hangat dan penuh suasana kekeluargaan oleh Ketua DPD PSI Takalar, Sudirman yang didampingi jajaran pengurusnya.

Dalam sebuah ruko berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro, Kelurahan Biringbalang, Kecamatan Pattallassang yang dijadikan sekretariat, Arwan Tjahjadi duduk melantai memberikan pengarahan dan memotivasi semangat juang para bacaleg dan pengurus DPD PSI Takalar.

Usai bersilaturahmi dengan Ketua DPD PSI Takalar dan jajaran pengurus serta bacaleg setempat, owner Hotel Losari Group ini melanjutkan perjalanan menuju Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang untuk menghadiri Perayaan Maulid Raya (Maudu Lompoa) Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H.

Dalam perjalanan menuju Desa Cikoang, Arwan Tjahjadi bersama Sudirman menyempatkan diri mampir bersilaturahmi ke kediaman Karaeng Baso yang merupakan keluarga Kerajaan Laikkang, dan selanjutnya melakukan ziarah ke makam leluhurnya di Desa Topejawa.

Tiba di Desa Cikoang yang menjadi lokasi Perayaan Maulid Raya dan rutin digelar setiap tahun, Arwan dan rombongan DPD PSI Takalar langsung berbaur bersama ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan upacara keagamaan yang dipadukan tradisi adat dan budaya masyarakat setempat.

Di lokasi perayaan Maulid Nabi yang dimeriahkan tontonan peragaan atraksi adat dan budaya warga Cikoang, ikut bergabung pula Ketua DPP PSI Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (Keke) - Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar).

Di tengah kemeriahan suasana, Arwan bersama Sudirman menyempatkan diri melakukan lepas satwa (burung) yang merupakan salah satu tradisi adat dan budaya pada hajatan tahunan itu. Sementara Takudaeng Parawansa tampak sibuk melihat-lihat sederet karya-karya kerajinan tangan tradisionil masyarakat setempat yang dipamerkan maupun dijajakan di area perayaan Maulid tersebut. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال