Hadapi Cuaca Ektrem Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiap Siagaan Pasukan Tanggap Bencana Alam

Hadapi Cuaca Ektrem Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiap Siagaan Pasukan Tanggap Bencana Alam

Sambas,Tribuntujuwsli.com
Menghadapi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Sambas, Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas yang di pimpin oleh Mayor Inf Suradi menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka tanggap bencana, yang digelar di lapangan Apel Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Rabu (27-12-23). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1208-02/Sjk, Mayor Inf Suradi, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Perwira Staf Kodim 1208/Sambas, Para Danramil Jajaran Kodim 1208/Sambas, Danton Kom Yonif 645/Gty, Letda Chb Sandho, Kasat Sabhara polres Sambas, AKP Prapto Yudono, Kasat Pol PP Sambas, Ilham Jamaludin, S. Sos, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sambas, Marjuni, S.H, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sambas, Anwari, S.Sos, MAP, Jaksa Fungsional Intel Kejaksaan Negeri Sambas, Muhammad Akbar, S.H dan peserta apel. 

Adapun amanat pemimpin apel Mayor Suradi mengatakan "Perlu kita ketahui bersama bahwa apel gelar kesiap siagaan penanggulangan bencana di wilayah Kab. Sambas ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi diwilayah kita, termasuk  menyiapkan dan menyiagakan sarana/prasarana yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi, katanya. 

"Bencana alam dapat terjadi setiap saat dimana saja dan kapan saja. Berbekal pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya bahwa curah hujan yang tinggi, musibah banjir dan longsor pun terjadi. Kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan, tegasnya. 

Lanjutnya hari ini apel kesiapan sebagai upaya dalam rangka mempersiapkan satuan Kodim 1208/Sambas dan instansi terkait terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam tersebut. Dalam rangka menunjang tugas, maka perlu kesiapan personel dan material dalam penanggulangan bencana alam. 

Mengantisipasi bencana tersebut, personil yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana alam harus memahami dan mampu melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi, bisa dengan cepat ditanggulangi bersama-sama. Terkait penanganan bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama, pungkas Mayor Suradi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال