Aula Bukit Barisan, Pendam I/BB Gelar Baksos Donor Darah di HUT Ke 73 Penerangan TNI AD Tahun 2024

Aula Bukit Barisan, Pendam I/BB Gelar Baksos Donor Darah di HUT Ke 73 Penerangan TNI AD Tahun 2024

Medan, Tribuntujuwali.com
Pendam I/BB menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang dilangsungkan di Aula Bukit Barisan, Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Penerangan TNI AD Tahun 2024 pada 13 Januari mendatang. 

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, yang membuka acara menjelaskan, bakti sosial donor darah ini tidak hanya diikuti personil penerangan, tetapi juga dari Satpur, Satbanpur, Satbanmin maupun insan media.

"Kita targetkan bisa mengumpul 100 kantong darah,hari ini. Kalau bisa lebih, lebih baik. Karena tujuannya untuk kebaikan kepada sesama," ucap Kolonel Rico.

Pamen TNI AD abituren Akmil 1997 ini mengutarakan, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia), dan Kesdam I/BB. 

Karenanya, Kolonel Rico sangat berharap kegiatan ini bisa memenuhi target kantong darah yang direncanakan,sehingga Pendam I/BB bisa berkontribusi lebih besar dalam memenuhi stok darah di lingkungan PMI.

"Kita sadari, donor darah ini adalah kegiatan mulia. Karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kesehatan pasien, bahkan dapat menyelamatkan banyak jiwa. Untuk itu, mari kita rutin mendonorkan darah, bahkan kita jadikan sebagai budaya," ungkapnya. 

Di akhir sambutannya, Kolonel Rico menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak dan para prajurit yang mendonorkan darah. 

"Semoga amal baik kita mendapat keridhoan serta balasan yang baik dan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.

Hadir dalam acara, antara lain Wakapendam I/BB, Letkol Arh M Yakub, para Kasi, Kaur, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD lingkungan Pendam I/BB, serta sejumlah insan media. 

(Redaksi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال