Gap-SU Geruduk Kantor Bupati Minta Pertanggungjawaban 2 mata Anggaran Pembangunan Workshop Titi Bajang

Gap-SU Geruduk Kantor Bupati Minta Pertanggungjawaban 2 mata Anggaran Pembangunan Workshop Titi Bajang

Batu Bara , Tribuntujuwali.com
Sejumlah aktivis mahasiswa geruduk kantor Bupati Batu Bara guna meminta peranggungjawaban Pembangunan Workshop kapal yang diprakarsai oleh dinas perhubungan pada tahun 2021 dan  pembangunan Workshop kapal dinas PUTR 2022 yang tumpang tindih. Senin (8/1/2024). 

" Kami mau meminta Dinas PUTR dan Dishub dihadirkan untuk adu argumentasi serta data terkait pembangunan workshop kapal titi bajang kec. Sei Balai pada tahun 2021 dan 2022." Ujar Kordinator aksi Nazly

Sebab dari daftar penggunaan dana anggaran refocussing 2021 pemerintah kabupaten Batu Bara melalui dinas perhubungan dengan program kegiatan Pembangunan Workshop Tangkahan Kapal Bacang Kec.Sei Balai senilai 750,000,000 terealisasi, namun tidak diketahui keberadaan nya oleh BPK RI? 

Sementara diketahui melalui SiRup LKPP Dinas Perhubungan T. A 2021 dengan nomor 2.15.01.2.07.09 ats Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya  tayang dengan spesifikasi Workshop kapal sebesar 750,000,000.

Hal ini jadi temuan BPK RI Sumatera Utara tahun 2022 terkait anggaran pembangunan gedung kantor dan bangunan lain nya tidak ditemukan keberadaan nya atas Laporan hasil pemeriksaan BPK RI Sumatera Utara tahun 2022 dengan nilai harga perhitungan sendiri sebesar 741 juta tidak ditemukan/ tidak diketahui keberadaan nya di dinas Dishub Batu Bara. 

Lebih lanjut dalam menelusuri anggaran yang sama yakni pembangunan Workshop kapal oleh dinas PUTR Batu Bara senilai 750 juta dengan harga perhitungan sendiri sebesar 719 juta juga terealisasi pada tahun 2022 oleh dinas PUTR Batu Bara, Propinsi Sumut. 

Pertanyaan nya, dari dinas mana yang mengerjakan pekerjaan pembangunan Workshop kapal di titi bajang, Kec. Sei Balai tersebut. ? 

Sebagaimana hal itu dapat di ungkap melalui register SP2D Dinas PUTR dengan judul Pembayaran Langsung Uang Muka 30% pembangunan Workshop kapal sebesar 215 juta, sedangkan termin kedua yakni 100% (70%) dibayarkan sebesar 503 juta kepada penyedia jasa dan barang CV AP. 

Bila mana dalam tuntutan massa Gap-SU tidak di akomodir dalam waktu dekat ini maka sudah pasti akan membawa aksi massa lebih banyak lagi dari sebelum nya hingga sampai pemkab Batu Bara dapat menjelaskan pekerjaan 2 mata anggaran tersebut. 

(Tim/Kasat) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال