Presiden RI Resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang

Presiden RI Resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang

Magelang, Tribuntujuwali.com
Senin, tanggal 29 Januari 2024, Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, Ketua Komisi I DPR RI, dan Gubernur Jawa Tengah, beserta sejumlah sesepuh TNI dan Polri, menyambangi Akademi Militer di Magelang. 

Acara dimulai dengan kunjungan ke Graha Utama Akademi Militer, yang kemudian diresmikan oleh Presiden RI. Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menjelaskan bahwa pembangunan Graha Utama dengan seluas 8.306 meter persegi, terdiri dari tiga lantai serta renovasi ruang makan Hussein Taruna Akademi Militer dengan kapasitas 1.200 Taruna.

Menteri Pertahanan RI, juga menekankan bahwa Kementerian Pertahanan telah berhasil membangun Graha Utama Akademi Militer sebagai bagian dari upaya pembangunan dan pengembangan fasilitas pendidikan di institusi militer. Fasilitas ini diharapkan dapat memainkan peran sentral dalam membentuk karakter mental dan intelektual calon pemimpin TNI dan pemimpin bangsa.

Graha Utama Akademi Militer, selain sebagai gedung perkantoran Gubernur dan pejabat utama Akmil, juga akan menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara kehormatan militer, upacara penting, penerimaan tamu asing, pelantikan, dan peringatan peristiwa bersejarah.

Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menghadapi perubahan global saat ini, Akademi Militer harus mampu dan mau menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi dan dinamika politik. Oleh karena itu, peningkatan fasilitas pendidikan yang modern di Graha Utama Akademi Militer diharapkan dapat meningkatkan daya saing prajurit muda Indonesia di tingkat internasional.

Presiden juga menegaskan pentingnya pembelajaran di Akademi Militer, dengan penekanan pada teknologi, sains, matematika, dan adaptasi terhadap perkembangan zaman. Beliau berharap bahwa Graha Utama yang memiliki luas 8.306 meter persegi akan menjadi pusat kegiatan Akademi Militer dan dapat memberikan dorongan positif bagi kemajuan pendidikan dan pelatihan di Akmil.

Dengan menyampaikan doa Bismillahirrohmanirrokhim, Presiden RI secara resmi meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang. Pembangunan fasilitas modern ini diharapkan dapat membantu Akmil Magelang menghasilkan prajurit yang tangguh, profesional, dan siap untuk mendedikasikan kemampuan terbaiknya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta mewujudkan kemajuan Indonesia.( *)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال