Jelang Pemilu 7 Hari lagi Pemerintah Provinsi Riau Menggelar Rapat Kordinasi Persiapan distribusi Pemilu Tahun 2024

Jelang Pemilu 7 Hari lagi Pemerintah Provinsi Riau Menggelar Rapat Kordinasi Persiapan distribusi Pemilu Tahun 2024

PEKANBARU, Tribuntujuwali.com
Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han,menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi PEMILU Tahun 2024 di Provinsi Riau, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran Jl. Diponegoro No. 23 Pekanbaru. Rabu (7/02/2024). 

Rapat kordinasi dipimpin Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH, Danlanud RSN Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai diwakili oleh Pas Potmar Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Kajati Riau diwakili oleh, KPTA Riau diwakili oleh, Ketua KPU Provinsi Riau lIlham Muhamad Yasir,SH.,LLM, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.IKom. Selain itu juga dihadiri Bupati/Walikota Se Provinsi Riau, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Para Kapolres Jajaran Polda Riau, Perwakilam KPU, Perwakilan Bawaslu, Kepala OPD Terkait.

Sambutan Gubernur Riau “mempersiapkan apa yang harus dilakukan dalam pemilu pilpres 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 yang hanya kurang 1 minggu lagi pelaksanaan nya betul-betul kita bisa menjaga dengan baik karena daerah kita di sini Kita-lah yang paling bertanggung jawab semuanya.”

“Kita akan meminta kepada ketua KPU untuk bisa memberikan gambaran kepada kita tentang persiapan mulai dari masalah partisipasi, transparansi, tata kelola pemilu yang akun tabel juga masalah dan mungkin yang dihadapi selama masa-masa kampanye kemarin dan pemilu serentak. Ini ujian bagi kita untuk bisa melihat sejauh mana kita bisa mempersiapkan sebuah perhelatan Akbar di provinsi Riau diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan ini dengan sebaik-baiknya.”

“Beberapa arahan yang sudah disampaikan presiden di beberapa waktu lalu kepada KPU khususnya pada saat KPU, pertama presiden menginginkan bahwa pastikan penyelenggara Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal dan tempat waktu reguler 5 tahun artinya menyesuaikan dengan itu maka pada tanggal 14 Februari 2024 seminggu dari sekarang ini betul-betul harus bisa terlaksana dengan baik.”

Arahan Danrem 031/WB, “Rangkaian kesiapan penyelenggaraan pemilu ini sudah dirapatkan atau disamapaikan dan sudah berulangkali digelar , gelar kesiapan AD, AL dan AU. Meyakinkan kepada KPU, bawaslu dan polda sbg tanggung jawab keamanan bahwa satuan TNI dengan unsur personilnya kami telah melaksanaanakan perintah pengamanan pemilihan dan pengamanan logistik pemilu 2024.“

“Saat ini satuan yg ada diwilayah mulai satuan perkuatan yg berada di titik rawan kami sudah intens untk penebalan kekuatan contoh di pulau burung pulau rangsang, kami semua khususnya berkaitan kesiapan logistik agar tidak terjadi hambatan dan keterlambatan logistik karena kita sudah melakukan rapat  koordinasi tentang geografis agar tidak terjadi alasan atau keterlambatan yg dikarenakan faktor alam.”ujar nya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال