Ketua KPU Kota Tangerang: Jaga Semangat dan Kesehatan Selama Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Kecamatan Larangan

Ketua KPU Kota Tangerang: Jaga Semangat dan Kesehatan Selama Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Kecamatan Larangan

Kota Tangerang,Tribuntujuwali.com
Qori Ayatullah, Ketua KPU Kota Tangerang mengunjungi hari pertama pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Larangan, Puribeta, Senin (20/02). Dalam kunjungannya, Qori memberikan arahan kepada para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Larangan dan seluruh jajaran untuk tetap menjaga semangat dan kesehatan sepanjang kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 2 (dua) Maret 2024 mendatang.

"Saya harapkan Bapak-Ibu semua dapat menjaga semangat dan kesehatan (selama pelaksanaan Rekapitulasi--red) ya. Bapak-Ibu adalah ujung tombak penghitungan suara bagi masa depan bangsa. Jangan sampai telat makan dan kurang istirahat,"  ujar Qori di hadapan para peserta rapat.

Sejalan dengan arahan Qori, Dinas Kesehatan Kota Tangerang menempatkan stand dan tenaga kesehatan yang sigap memeriksa kesehatan peserta Rekapitulasi sebagai bentuk sinergi. Seluruh peserta rekapitulasi dapat memeriksakan tekanan darah dan detak jantung sebagai screening awal kondisi kesehatan masing-masing selama pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Kecamatan Larangan.

Sebagai informasi, Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat Kecamatan merupakan tahapan pertama dari 4 (empat) tahap rekapitulasi. Setelah tahapan ini selesai, maka akan dilanjutkan dengan tahapan kedua yang berada di KPU Kabupaten/Kota untuk tingkat kabupaten/kota, berikutnya dilaksanakan di KPU Provinsi pada tingkat provinsi dan terakhir dilakukan oleh KPU pada tingkat nasional, sekaligus menetapkan dan mengumumkan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu).

PPK Kecamatan Larangan yang diketuai oleh Mei Sugiarso dengan anggota Bidang Teknis Penyelanggara, H. Teguh Sutikno; Bidang Perencanaan, Data dan Informasi, Dimas Indra Pradana; Bidang Pendidikan Pemilih,  Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi Pertisipasi Masyarakat, Rudy Hartawan; dan Bidang Hukum dan Pengawasan, Siswanto; menjadi penyelenggara Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tingkat Kecamatan. Dihadiri oleh Saksi dari Partai Politik, Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat PPS sebagai peserta rapat pleno. Dalam rekapitulasi tersebut, setiap sesi dibagi menjadi empat panel yang membahas hasil perolehan suara tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara paralel untuk mengefiesienkan waktu rekapitulasi. Terdapat 412 TPS yang tersebar di 8 (delapan) kelurahan di Kecamatan Larangan.

Di akhir kunjungan, Qori mengucapkan terima kasih kepada seluruh _stake holder_ yang membantu jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini, serta menitipkan salam bagi keluaga di rumah. "Terima kasih saya haturkan kepada Bapak Ibu  yang berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan dan kelancaran Pemilu 2024 ini. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga Bapak-Ibu di rumah," tutup Qori.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Anggota Komisioner KPU Provinsi Banten, H.M. Agus Muslim. (DIP)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال