Laksanakan Patroli Patok MM 3A, Satgas Yonif 122/TS di Perbatasan RI- PNG

Laksanakan Patroli Patok MM 3A, Satgas Yonif 122/TS di Perbatasan RI- PNG

Keerom,Tribuntujuwali.com
Pelaksanaan patroli patok tersebut Yonif 122/TS batas negara RI-PNG Hal tersebut disampaikan Danpos Kaliasin Sertu Yuda prasetyo satgas pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti.

Memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak bergeser, kondisi baik dan terjaga, Pos Kaliasin satuan tugas pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Kaliasin melaksanakan patroli patok MM. 3A tepatnya di wilayah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom, Papua, (01/03/2024).

Dalam keterangan tertulis penerangan satgas.”Saat berada di patok perbatasan RI-PNG, kemudian dilakukan pembersihan di sekitar patok agar mudah di temukan oleh satgas pengganti pada saat nanti melakukan patroli patok,” kata Danpos.

“Kondisi medan dalam melaksanakan patroli kali ini bervariasi mulai sungai, hutan dan rawa-rawa membutuhkan fisik yang siap guna memastikan bahwa patok batas dalam kondisi aman tidak bergeser serta berada di koordinat sesuai data yang ada di GPS,” ungkap Danpos Sertu Yuda Prasety

Lanjut Danpos Kaliasin  menerangkan, adapun dalam pelaksanaan patroli patok tidak ada hambatan, dan berjalan dengan lancar, posisi patok MM 3A tidak ada pergeseran, atau pun rusak, sudah sesuai dengan koordinat

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan. (Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال