Upaya Menjaga Keamanan Setelah Pemilu, Babinsa Seberkat Dampingi Petugas Menyerahkan Kotak Suara Hasil Pencoblosan

Upaya Menjaga Keamanan Setelah Pemilu, Babinsa Seberkat Dampingi Petugas Menyerahkan Kotak Suara Hasil Pencoblosan

Sambas,Tribuntujuwali.com
Anggota Koramil 03/Tebas Babinsa Seberkat laksanakan kegiatan Monitoring hasil pemungutan suara yang bertempat di Dusun Sebetung Desa Seberkat Kec.Tebas Kab. Sambas, Kamis (15/02/24). 

Kegiatan Monitoring yang di lakukan bertujuan untuk memastikan Surat Suara dan Kotak Suara di Wilayah sudah benar benar terkumpul tanpa ada yang ketinggalan supaya di dalam pergeseran menuju PPK Kecamatan Logistik sudah siap di bawa, ungkap Babinsa Serda Andreas dilapangan. 

Adapun rangkaian kegiatan penyerahan kotak suara tersebut meliputi pemberangkatan kotak suara dari hasil penghitungan suara dari TPS, yang pemberangkatan kotak suara dari hasil penghitungan suara dari TPS menggunakan kendaraan roda dua, tambahnya.

Kemudian ketua PPS menandatangani bukti penyerahan yang mengindikasikan bahwa kotak suara telah diterima dalam keadaan aman dan tersegel dengan baik.

Pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi, tutur Babinsa 

“Kami bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas untuk memastikan proses demokrasi di wilayah kami berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” tutup Serda Andreas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال