Babinsa Sungai Nilam Kec. Jawai Jalin Komsos Bersama Peternak sapi di Wilayah Binaan

Babinsa Sungai Nilam Kec. Jawai Jalin Komsos Bersama Peternak sapi di Wilayah Binaan

Sambas, Tribuntujuwali.com
Jalin keakraban Babinsa Sungai Nilam Serda Agung Susilo laksanakan Komsos Anjangsana bersama warga binaan di perternakan sapi milik Bapak Suryadi, bertempat di Dusun Barat, Desa Sungai Nilam, Kec. Jawai Kab. Sambas, Kamis (18-04-24). 

Serda Agung Susilo disela sela komsosnya tersebut mengatakan bahwa, sapi ternak yang dipelihara warga harus di cek rutin untuk mencegah penyakit mulut dan kuku supaya tidak menular ke ternak yang lainnya, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat pencegahan wabah PMK kita melaksanakan pengecekan sapi-sapi milik warga, ujar Babinsa.

 Alhamdulillah tidak kami temukan ciri atau gejala adanya penyakit mulut dan kuku dan hewan dalam kondisi sehat, ungkapnya,

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar, Imbau Babinsa.

Babinsa ditugaskan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya yg di dalamnya termasuk usaha pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Selain tugas pokok sehari-hari sebagai Babinsa juga melaksanakan tugas pemantauan dan penanganan Penyakit PMK bersama petugas dari Dinas Peternakan serta instansi terkait lainnya” tutup Babinsa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال