Siap Usung Kader Partai di Pilkada Lebak Periode 2024-2029 DPC PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Siap Usung Kader Partai di Pilkada Lebak Periode 2024-2029 DPC PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati 

LEBAK, Tribuntujuwali.com
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati, dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak untuk mengikuti ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Pendaftaran penjaringan Balon Bupati, dan Wakil Bupati tersebut akan di buka mulai Kamis Tanggal 18 April s.d 18 Mei 2024.

"Allhamdullillah usai melaksanakan rapat pleno, hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2024-2029," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta kepada Wartawan. Rabu, (17/4/2024).

Menurut dia, Pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini di buka bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti Pilkada Lebak sesuai kualifikasinya.

"Kami membuka peluang sebesar besarnya bagi yang berniat maju sebagai calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan, silahkan mendaftarkan diri ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak. Adapun waktunya mulai dari pukul 08.00 WIb s.d 16.00 WIB sesuai batas yang telah ditentukan," ujarnya.

Adapun, lanjut dia, pendaftaran Bakal Calon Pemimpin daerah tersebut sesuai dengan Surat DPP dan DPD tahun 2024 yakni tentang penjaringan bakal calon kepala daerah serentak Tahun 2024. Selain itu, kata dia, PDI Perjuangan membuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat.

"Semua masyarakat dari setiap elemen  diharapkan bisa mendaftar ke PDI Perjuangan," ujarnya.

Dia juga berharap seluruh proses ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta dapat berkontribusi pada pembangunan wilayah ke depannya.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak menjaring Balon Bupati dan Balon Wabup Nantinya, DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur/tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur,” harapnya.

Lebih lanjut, Jun mengatakan bahwa,  selain penjaringan ini dibuka untuk umum, PDI Perjuangan Kabupaten Lebak juga tetap memajukan kader internal partai. Untuk itu, kata dia PDI Perjuangan selalu terbuka dan melakukan penjaringan.

"Namun apabila memang tidak ada kader yang siap kita akan lebih open untuk tokoh-tokoh masyarakat yang memang dianggap mempunyai sisi untuk bisa maju menjadi calon yang diajukan oleh PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Enden Mahyudin mengaku, siap melayani masyarakat yang akan ikut berkontestasi menjadi Kepala daerah Kabupaten Lebak.

"Saya selalu yang di tunjuk sebagai Ketua panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati, membuka peluang selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin ikut berkontestasi sebagai Calon Kepala daerah, siapapun itu," imbuhnya.

"Kami selaku panitia yang ditugaskan dengan jumlah sembilan orang, menyampaikan bahwa pendaftaran akan kami buka pada hari Kamis, 18 April 2024, dan akan ditutup pada tanggal 18 mei 2024," tambahnya.

Ditanya siapa Kandidat dari wakil Partai PDIP yang akan maju di Pilkada Lebak, Enden mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa memberikan informasi karena pendaftaran baru akan dimulai.

"Saya belum bisa memberikan pernyataan karena pendaftaran baru dibuka besok belum ada yang daftar, nanti saatnya akan kami sampaikan ke publik, tapi insyaallah dari PDlP ada lah," katanya. (Enggar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال