Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Tribuntujuwali.com Polres Polman Polda Sulbar Gelar Kepolisian Resor Polman menggelar peringatan Isra Mi’raj Tahun 1443 Hijriah di Masjid Al-Hisbah Mapolres Polman,  Rabu (02/03/2022) 


Peringatan Isra Miraj tahun ini, juga sebagai ajang silahturahmi antara TNI dan Polri, Pemkab. Polman, Bhayangkari dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Polman.



Momen peringatan Isra Mi’raj 1443 H / 2022 ini Polri mengusung tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.


Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd, Dandim 1402 Polman yang diwakili Danramil Polewali, Bupati Polman yang diwakili Asisten III, Yang mewakili Kajari Polman, Yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Polman serta diikuti oleh PJU,  Personel Polres Polres Polman dan Bhayangkari Cabang Polman.


Kapolres Polman dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan peringatan Isra Mi’raj adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, selain untuk ajang silaturrahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


“Dalam Isra’ Miraj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Sholat lima waktu dalam sehari, kalau kita berbicara tentang Sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan, Sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu, karena Sholat sudah ditetapkan tiap-tiap waktunya, kita lihat saja kalau orang itu rajin Sholat dan Sholatnya tepat waktu, InsyaAllah dalam bekerja pun dia akan disiplin,” terangnya.

Kapolres Polman berharap momentum peringatan Isra Mi’raj ini bisa menjadikan Personel lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.


Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang di bawakan oleh KH. M. Jamil Yusuf. Lc,. MA Pimpinan Pondok Pesantren Al- Lubab jakarta barat menyampaikan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang agung, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan mulia bersama Malaikat Jibril mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT sang pencipta alam semesta.


( Humas /Ilham Tadang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال