DP3AP2KB Gayo Lues Isi Kegiatan TMMD 113 Kodim 0113/GL



Gayo Lues | Tribuntujuwali.com
-  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu TNI dalam rangka membantu pemerintah membangun masyarakat baik fisik maupun non fisik. 

Penyelenggaraan kegiatan TMMD ke -113 Kabupaten Gayo Lues tahun 2022 dalam agenda penyuluhan KB dengan melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ikut dalam kegiatan TMMD, khususnya bidang non fisik untuk melakukan penyuluhan KB sekaligus Pelayanan Pemasangan Alat Kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Jum'at (27/05/22) 

Pelaksanaan penyuluhan berlangsung di kantor Puskesmas Pembantu kampung setempat dengan melibatkan puluhan akseptor dari 3 desa sekitar.

Sebagai pemateri dari DP3A2KB Gayo Lues melalui Koordinator Balai penyuluh KB Kecamatan Dabun Gelang ibu Patimah, S. AP.  

Adapun isi materi yang disampaikan antara lain tentang manfaat alat kontrasepsi melalui kata 4 terlalu, yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu rapat, dan terlalu sering/banyak.

Para peserta antusias mendengarkan paparan materi yang disampaikan ibu Patimah yang menjelaskan tentang alat kontrasepsi agar mereka bisa memilih alkon mana yang kira-kira cocok untuk mereka. 

Pelaksanaan kegiatan pelayanan KB kesehatan sejuta akseptor dalam rangka hari keluarga Nasional ke-29 TMMD ke-113 Kodim 0113/GL TA 2022 berlangsung lancar dan tertib. ***
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال