Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berjalan Lancar di Kabupaten Puncak


Jayapura, Tribuntujuwali.com
 - Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Puncak berjalan dengan lancar, Rabu (17/08/2022). 

Upacara Penurunan Merah Putih yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Puncak tersebut diikuti oleh TNI-Polri dan ASN.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal, S.Sos, Ag. secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Untuk Perwira Upacara dipercayai kepada Dansektor Kopasgat BKO Kodam XVII/Cendrawasih sedangkan Kasat Samapta Polres Puncak Ipda Charles Okoserai ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

Prosesi penurunan bendera merah putih dilakukan oleh petugas dari instansi Polri yakni, Bripda Christian Rumbarar, Bripda Yoel G. Wahana dan Bripda Elifas Rehuel Mabel.

Setelah Pelaksanaan Upacara, Wakil Bupati Kabupaten Puncak menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri dan seluruh peserta upacara sehingga dalam pelaksanaan Upacara bendera dalam Hut Republik Indonesia ke 77 dalam berjalan denga naman, lancar dan khidmat.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H mengatakan, kami selaku pihak keamanan sangat bersyukur situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak aman dan kondusif.

“Sehingga pada hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 77, dapat dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih yang berjalan dengan lancar dan khidmat,” tutup Kasatgas Humas.
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال