Peringatan Hari Buruh Sebagai Refleksi Untuk Menghargai Perjuangan & Pekerjaan Setiap Orang

Bali, Tribuntujuwali.com
Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei dan dikenal dengan sebutan May Day.Hari Buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha  gerakan  serikat buruh untuk merayakan  keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Peringatan Hari Buruh juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.Hari ini diperingati di seluruh dunia ,untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-hal yang adil dan perlindungan kerja yang layak.

Negara sangat membutuhkan  pekerja-pekerja,karena peranannya sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan inilah peringatan  hari buruh penting untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa serta memelihara kebersamaan untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Untuk itu kita semua wajib paham makna dari Hari Buruh,yaitu kita harus selalu menghargai kinerja para buruh yang selalu memberikan tenaga dan memajukan  usaha di suatu perusahaan.Peringatan hari Buruh ini merupakan momen untuk renungan agar selalu menghargai perjuangan dan pekerjaan setiap orang.

"Semoga dengan adanya hari may day ini,kehidupan para buruh semakin baik dan layak serta menghimbau kepada pemerintah  untuk semaksimal mungkin  menjaga dan menjamin hak-hak para buruh di Indonesia,"tutup Mujiardi Santoso(Kaperwil Bali Timsus Media)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال