Pelepasan Siswa Siswi SD Negeri Pasar Baru 1 Kelas 6, Bertemu dan Berilmu Berpisah Demi masa Depan Cerah

Tangerang, Tribuntujuwali.com
SD NEGERI PASAR BARU 1 menyelenggarakan acara perpisahan siswa-siswi kelas VI. Acara tersebut dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai yang dilaksanakan di suatu restoran di daerah neglasari acara tersebut  dihadiri oleh kepala sekolah SD NEGERI PASAR BARU 1 Ibu Yanti Suryanti M.pd beserta semua dewan guru, wali murid, dan anak-anak murid, dan di hadiri pula oleh ketua komite bapak Drs.H suharjda, lalu kepala korwil karawaci bapak Pahing S.pd. Senin 26 Juni 2023.

Hal ini bertajuk dengan tema, " BERTEMU DAN BERILMU BERPISAH DEMI MASA DEPAN CERAH".

Acara perpisahan dimulai dengan prosesi persiapan menjelang acara, dan kemudian acara dimulai dengan pembukaan doa yang dilakukan oleh pembawa acara Pak Hadi dan pak Heri. Kemudian acara selanjutnya yaitu Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh ibu Neni Haryani.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua komite Tangerang, yaitu bapak Drs H Suharjda.

Drs H Suharjda menyampaikan, "jagalah nama baik almamater sekolah, dan banyak berterima kasih yang tak terhingga kepada para pendidik, para guru yang telah memberikan tenaga pendidikannya kepada anak-anak kita. Semoga apa yang di cita-citakan tercapai, lalu tidak lupa kepada guru-guru yang telah mendidik nya sejak kelas I sampai kelas VI ".


Selanjutnya acara sambutan dari kepala sekolah SD NEGERI PASAR BARU 1, yaitu itu Ny. Yanti Suryanti M.pd menuturkan. "kilas balik seiring 6 tahun anak-anak sudah besar dan pengetahuan di SD PASAR BARU 1 itu tidak luput dari tenaga nya, dari para guru dan wali murid yang sudah mendidik dengan baik menjadikan anak-anak lebih berwawasan dan anak-anak lulus dengan hasil terbaik" .

"Bawa nama baik sekolah sampai kapan pun, selama di SD tidak mudah di lupakan dan semua di nyatakan lulus dengan hasil yang baik dan terus raih cita-cita setinggi langit jangan ada yang bermalas malasan, karena banyak persaingan di luar sana," ujarnya.

Kemudian memasuki acara inti, siswa-siswi kelas VI dipanggil satu persatu untuk naik ke atas panggung, untuk paduan suara .

Di bagian menyanyikan lagu, inilah yang membuat semua Dewan guru meneteskan air mata mengingat, membimbing, anak-anak dari kelas I sampai kelas VI . Dan akan memasuki jenjang pendidikan yang baru yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP), begitupun dengan anak-anak dan wali murid banyak yang meneteskan air mata. 

Kemudian acara berlanjut dengan pembacaan puisi yang dilakukan oleh Venus siti selaku murid, dan setelah membacakan puisi lalu anak-anak  bernyanyi dan sambil memberikan sekuntum bunga untuk semua Dewan guru dan saling memeluk memberikan kekuatan. 

Setelahnya semua Dewan guru maju kedepan atas panggung karena anak-anak akan memberikan salam pamit. Suasananya tambah haru, semua yang ada di dalam acara tersebut meneteskan air mata. 

Kemudian Ibu kepala sekolah menyerahkan siswa-siswi kelas VI kepada wali murid, sekaligus memberikan piagam bagi siswa-siswi yang masuk dalam kategori terbaik di sekolah khusus nya kelas VI, yaitu SALSABILA, RENATA, TAUFIQ ILAHI, VENUS SITI dan FATRUL NADA.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penerimaan siswa-siswi kelas VI oleh Kepala sekolah SD NEGERI PASAR BARU 1, yaitu Ny Yanti Suryanti M.pd ,dan beliau menyampaikan rasa terima kasih karena selama 6 tahun Dewan guru sudah membimbing siswa-siswi kelas VI.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan tari tarian yang dilakukan oleh siswa kelas VI dengan judul Wonderland Indonesia. Kemudian ada kesan-kesan dari perwakilan kelas VI yang dilakukan Selanjutnya tarian dari siswa kelas 6.

Lalu di lanjutkan Acara penutup yaitu do'a yang dilakukan oleh guru PAI-BP yaitu bapak Ahmad Yayan.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال