Beri Kenangan Terindah dan Kesan Terbaik Bagi Peserta Didik, SDN Bojong Pandan Gelar Acara Pelepasan

SERANG,Tribuntujuwali.com
SDN Bojong Pandan melepas siswa siswinya usai mengemban pendidikan selama enam tahun. Acara kenaikan kelas sekaligus perpisahan siswa kelas VI (enam) tahun ajaran 2022-2023 yang bertema Menuju Generasi Milenial Berkarakter dan Berbudaya Nusantara ini berlangsung meriah. Minggu, (25/6/2023).

Acara yang di isi oleh pentas seni anak di gelar di depan halaman SDN Bojong Pandan, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja.

Dari pantauan turut hadir, Ketua PGRI Kecamatan Tunjung Teja beserta jajaran pengawas pendidikan dasar Kecamatan Tunjung Teja, Kepala Desa Bojong Pandan beserta jajaran dan Ketua Komite selaku pelaksana acara beserta jajaran berikut para tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SDN Bojong Pandan, Irwansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut berperan mensukseskan kegiatan khususnya kepada para pengurus Komite selaku pelaksana acara.

"Allhamdullillah berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, hari ini kita bisa melaksanakan acara perpisahan di SDN Bojong Pandan khususnya kepada pengurus Komite selaku panitia Pelaksana acara," ucapnya di sela sela kesibukannya.

Irawansyah juga merasa bersyukur  karena siswa siswinya yang telah berhasil mencapai penghujung dan menempuh pendidikan baru .

"Barakallah Allhamdullillah, ini semuanya anugrah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Bagi kelas 6 selamat menempuh pendidikan di jenjang menengah pertama dan bagi yang naik kelas semangat terus belajar. Tingkatkan terus prestasinya, kejar cita cita kalian dengan segudang prestasi yang kalian dapatkan," ungkap Kepala Sekolah SDN Bojong Pandan yang biasa disapa Pak Iwan ini.

Lebih lanjut, Pak Iwan juga berpesan kepada para siswa siswi yang telah usai menempuh pendidikan dasar di SDN Bojong Pandan agar menempuh ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) sesuai keinginan.

"Karena, Pendidikan merupakan modal utama untuk mencapai suatu tujuan dan menggapai kesuksesan," pesannya.

Pak Iwan menambahkan, Pendidikan  yang berkarakter dan berbudaya sesuai dengan apa yang di inginkan orang terdahulu, negara ini, tentunya bisa maju karena cikal bakal generasi ada di anak bangsa.

“Maju mundur suatu bangsa berpatokan kepada Pendidikan. Untuk itu, Pendidikan merupakan kunci utama kemajuan bangsa apalagi di era modern saat ini," pungkasnya.

Sementara itu, para orang tua atau wali murid yang sedang asyik menikmati acara saat di wawancara sangat mendukung acara yang di adakan di SDN Bojong Pandan. Menurutnya acara ini merupakan cindera mata bagi para putra putri yang telah mengemban pendidikan dan lulus di sekolah tempat mereka menimba ilmu.

"Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi," ungkap mereka serempak. (Enggar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال