Kelompok 10 UMRI Riau Dalam Kota di Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayana Raya Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Tribuntujuwali.com
Univesitas Muhammadiyah Riau (UMRI) secara resmi melakukan penyerahan dan pelepesan Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 10 Dalam Kota di Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenyan Raya Kota Pekanbaru (24/07/2023).

Dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini melakukan beberapa program yang diketuai oleh Rahmat Rifaldi Herdiwan.

 “Kami akan melakukan program dengan bertema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengembangan Budaya Literasi, Pendidikan di Kelurahan Bambu Kuning.  

Dengan ini kami membuat daya tarik masyarakat melalui Program Sudut Baca. Selain itu kami akan melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti mengaji, bimbingan belajar, pembuatan nama plang jalan, gotong royong dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat lainnya” Ujarnya.

Dosen Pendamping Lapangan Kelompok 10 yang bernama Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE., MSA., Ak., CA menyampaikan “Ucapan terimakasih untuk Pihak Kantor Lurah dan masyarakat sudah menyambut kami dengan senang hati. 

 Saya menitipkan anak-anak saya agar dapat dibina dan dibimbing. KKN Kelompok 10 ini terdiri dari 20 mahasiswa dan berasal dari beberapa fakultas. Saya berharap kepada mahasiswa dapat berkolaborasi terhadap masyarakat. Peserta KKN ini akan mengabdi selama 40 hari. Ibu berpesan agar menjaga nama baik Uiversitas dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya”.
Dengan suasana yang nyaman dan difasilitasi oleh pihak Kantor Lurah Bambu Kuning. 

Kemudian disambung dengan kata sambutan yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Sosial Ibu Yeshia Afni Fauzana S.IP.,MM. 

“Kami sangat senang menerima mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Riau. Sudah banyak Mahasiswa KKN dari beberapa Universitas di Kelurahan ini. Di Kelurahan Bambu Kuning terdapat 13 RW dan 50 RT. Kami menempatkan Mahasiswa ini di RW 12 agar bergantian dengan universitas lainnya. Saya berharap mahasiswa KKN ini dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan dan kompetensi sesuai dengan bidang studi masing-masing” tuturnya.

Dengan ini Mahasiswa Kelompok 10 akan mengingat semua pesan-pesan dari Dosen Pendamping Lapangan, Pihak Kantor Lurah serta masyarakat setempat. Mahasiswa akan melakukan hal-hal yang positif sehingga membantu kegiatan masyarakat. Selain itu Mahasiswa KKN kelompok 10 juga berharap kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir tugas nanti***.(A-R

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال