Danramil 01/Sambas Dampingi Bupati Laksanakan Kegiatan Agro Fair Tanaman Jeruk Moraga Desa Gapura Kec. Sambas

Danramil 01/Sambas Dampingi Bupati Laksanakan Kegiatan Agro Fair Tanaman Jeruk Moraga Desa Gapura Kec. Sambas

Sambas,Tribuntujuwali.com
Komandan Koramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana, SH dampingi Bupati Sambas, H.Satono S.Sos.I. MH melaksanakan kegiatan Agro fair (expo) di tanaman jeruk Moraga yang di prakarsai oleh PT. Dharma Guna Wibawa berlokasi di dusun Sei Puguk Desa Gapura, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (17/10) kemaren sore. 

Kepala Desa Gapura Bapak Arwan dalam sambutannya mengucapkan "Terimakasih kepada kordinator dan seluruh pendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar. Jeruk Moraga merupakan jenis jeruk unggul dan diharapkan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sambas dan dapat meningkatkan penghasilan para petani jeruk yang ada di kab. Sambas hingga dapat mengangkat ekonomi para petani jeruk di wilayah Kab. Sambas, katanya. 

Dilokasi Danramil 01/Sambas menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi dorongan dan semangat kepada masyarakat sehingga meningkatkan kemampuan masyarakat menjadi produktif. 

Sigit juga menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan penghasilan para petani jeruk  yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejateraan, imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama pula Bupati Sambas H. Satono S.Sos.I. MH, mengatakan "Masyarakat kab. Sambas di dominasi oleh para petani, dan petani harus memiliki motivasi tinggi khususnya untuk petani jeruk karena jeruk merupakan salah satu komoditas utama di wilayah Kab. Sambas. Semoga semakin banyak kelompok tani yang berhasil di wilayah Kab. Sambas, harap Satono. 

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I. MH dan istri, Ketua komisi IV DPRD Sambas, Anwari, S Sos, MAP, DPRD Kab. Sambas, Yakob Pujana, Kasat Pol PP Kab. Sambas, Drs, Uray Heriansyah, M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sambas, Marjuni, S.H, Kasi Intel Kejaksaan negeri Sambas, Dudy Ritoko, S.H, Danramil 1208-01/Sbs Kpt Inf Sigit Edi S, SH, Kapolsek Sambas, Kompol Abdul Muthalib, Camat Sambas, Slamet Riyadi, SH, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kab. Sambas, Kepala Desa Gapura, Arwan serta masyarakat setempat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال