Rohmat Hidayatullah Kapala Desa Setialaksana Sambangi Anak Penderita Tumor Mata

Rohmat Hidayatullah Kapala Desa Setialaksana Sambangi Anak Penderita Tumor Mata 

Kab. Bekasi,Tribuntujuwali.com
Sambangi warganya yang mengalami Tumor Mata, Kepala Desa Setialaksana Rohmat HT bersama aparatur desa mengunjungi Assyifa, seorang anak berusia 10 tahun siswi kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI), beralamat di Kadus 2 , Kampung Garon Tengah, RT/RW 06/03, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, yang mengalami tumor mata, Rabu (18/10/2023).

Assyifa merupakan putri pertama dari pasangan Jahrudin & Siti Nur Halimah, ke sehari-harinya Jahrudin sebagai buruh bangunan dan istrinya merupakan ibu rumah tangga. 

Keadaan nya semakin hari semakin memburuk karena menderita penyakit tumor mata, saat ini Assyifa sangat berharap dapat bantuan dari Pemerintah.

Jahrudin orang tua Assyifa mengatakan, bahwa pihak keluarga sudah menempuh ke Rumah Sakit (RS) Cipto dan ini sedang berobat jalan, sambil menunggu hasil dari Rumah Sakit.

"Sudah satu bulan setengah, udah sekarang ini di jalanin Rumah Sakit Cipto, lagi proses berobat jalan, udah pada dateng dari pemerintah, " kata Jahrudin orang tua dari neng Assyifa mengalami tumor mata.

Lebih lanjut, awalnya gatel-gatel sehabis pulang sekolah dan besok pagi bengkak di bagian mata.

"Awalnya si gatel - gatel, pulang sekolah udah pas paginya bengkak,"ungkapnya.

Harapan Keluarga, karena proses masi lama karena rumah sakit Cipto jarak nya jauh. Masih perlu bantuan dari pihak donatur maupun untuk biyaya pengobatan penyakit yang di derita anak saya," Harapan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Setialaksana Rohmat Hidayat Tulloh menyampaikan, sebagai pemerintah desa sangat merasa kesian, dengan penyakit yang di derita anak usia 10 tahun sudah mengalami ujian yang sangat berat. Semoga Assyifa bisa tabah dan sabar, menjalani ujian dari Allah SWT.

"Saya melihat keadaan neng Assyifa luar biasa kesian sekali anak sepuluh  tahun, mengalami tumor mata. Saya sangat sekian sekali untuk mengobati anak kami ini," kata Rohmat HT Kades Setialaksana kepada wartawan.

Harapan, Rohmat HT mengatakan,"Saya berharap melalui dari pemerintah desa kemarin juga ada kunjungan dari dinas sosial, dari Camat Cabangbungin tapi bukan sebatas kunjungan-kunjungan tapi selanjutnya membantu. Agar Assyifa bisa secepatnya bisa di operasi,  saya mohon kepada semua yang  bersimpati kita bahu membahu untuk membantu Assyifa dan keluarganya," Harapan Kades Setialaksana.

Sementara itu, tenang adanya kebutuhan untuk operasional, karena keluarga sangat membantunya, tuk biaya berobat jalan ke rumah sakit.

"Memang Setialaksana habis musdes belum beli mobil ambulans tapi inyallah di  2024. Tapi walaupun belum punya mobil ambulans, kita kan ada mobil desa,  kita akan siapkan mobil untuk Assyifa dan keluarga untuk bulak balik ke rumah sakit," Pungkasnya.

(Mulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال