Bupati Jayawijaya Di Pastikan Hadir Pelantikan Dan Raker KNPI Kab.Jayawijaya Wamena Papua

Bupati Jayawijaya Di Pastikan  Hadir Pelantikan Dan Raker KNPI Kab.Jayawijaya Wamena Papua 

JAYAWIJAYA, Tribuntujuwali.com
 Rombongan Ketua umum DPD KNPI kab. Jayawijaya Wakol yelipele bersama pengurus menemui bupati jhon R Banua di gedung otonom  pada hari Rabu waktu petang.

Sementara, Bupati Jayawijaya Jhon. R Banua akan hadir sebagai undangan karena yang akan Lantik adalah DPD propinsi sehingga pemerintah akan hadir sebagai undangan dan memberikan dukungan kegiatan pelantikan dan raker nanti ujarnya.

Lanjut, bupati berpesan agar KNPI Kabupaten Jayawijaya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta aktif dalam kegiatan kepemudaan yang positif 

Nanti KNPI juga akan kami libatkan pada pelatihan kewirausaha. Misalnya pelatihan-pelatihan UMKM. Karena sudah saatnya aktivis-aktivis kepemudaan juga memikirkan masa depannya yakni berdaya saing dalam dunia usaha ujarnya",



Ketua DPD KNPI kab Jayawijaya, wakol Yelipele berharap bahwa DPD KNPI  Kab. Jayawijaya bisa bersinergi dengan pemerintah dengan memberikan kontrol serta bisa menjadi fasilitator perubahan Ekonomi Dan UMKM lebih baik. Ujarnya.

"Ia juga Diharapkan DPD KNPI Kab. Jayawijaya betul-betul bisa memiliki peran perubahan dan kontrol terhadap kebijakan UMKM pemerintah daerah, walaupun posisinya KNPI sebagai mitra Pemerintah Daerah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KNPI Kab.jayawijaya menyampaikan bahwa tujuan dan tugas utama KNPI adalah meningkatkan gerakan Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk menjadi mitra dalam pembangunan UMKM kab. Jayawijaya dengan membangun komunikasi yang efektif.

"Dalam acara pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Raker) mengusung tema "Menuju Pemuda Produktif dan Inovatif",  Arman Asso selaku Panitia menyampaikan bahwa KNPI siap menjadi mitra pemerintah untuk membangun jiwa kewirausahaan pemuda.   UMKM lebih baik ujarnya.

Arman Asso  juga mengatakan,Program kerja kami sinkronkan dengan program-program pemerintah daerah, salah satunya adalah UMKM dan pemuda dilatih supaya bisa berwirausaha. Makanya kami mencoba untuk menginisiasi Raker  dengan tema Menuju Pemuda Produktif dan Inovatif," pungkasnya.


Tim Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال