FPII Korwil OKUS Hadiri Undangan dari Bawaslu bersama Organisasi Pers lainnya

FPII Korwil OKUS Hadiri Undangan dari Bawaslu bersama Organisasi Pers lainnya

OKU SELATAN,Tribuntujuwali.com
 "Dengan tema : Sosialisasi Pengawasan Penyelenggara Pemilu Partisipatif, Dengan Media Massa, Pemilih Pemula, Dan Pemilih Disabilitas, Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.

" Sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif yang di gelar oleh pihak  Bawaslu OKU Selatan, dan para insan pers yang hadir siap dan Berkomitmen Siap Awasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2023, adapun sosialisasi ini sendiri dilaksanakan di aula hotel samudra Muaradua pada Rabu 29 November 2023

Dra. Massuryanti Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Divisi pencegahan partisipatif masyarakat Menyampaikan dalam pemilu nanti ada beberapa pemilih seperti pemilih pemula pada saat pemungutan suara nanti mereka memasukkan umur 17 tahun atau sudah menikah selain itu juga ada pensiunan TNI-Polri yang dimana pada saat pemungutan suara mereka sudah pensiun.

"Selain itu pemilih ada beberapa  kategori yaitu pemilih yang sudah terdaftar di DPT yang sudah ditentukan tempat pemungutan suara ( TPS ), kedua Pemilih DPTB atau pemilih yang pindah memilih karena menjalankan tugas negara,tugas pelajar, sedang sakit, atau mengurus yang sedang sakit yang dimana sesuai dengan peraturan perundang-undangan jadi ada mekanisme sendiri, dan juga ada pemilih Disabilitas.

Pengawasan partisipatif pada pemilu juga semua bertanggung jawab ikut dalam melaksanakan pengawasan pemilu seperti peran kawan kawan media sangatlah di butuhkan selain adanya Gakumdu, dan juga peran media dalam pemberitaan juga harus adanya komunikasi kepada Bawaslu agar informasi yang di sampaikan tepat, hal ini agar terhindar dari berita berita hoax.

" Banyak pihak yang dapat mengawasi pelaksanaan pemilu baik dari proses kampanye dan pelaksanaan serta netralitas baik panitia ASN dan lainnya, jika terdapat sebuah tindakan awasi dan laporkan ke pihak Bawaslu " ungkapnya pada saat pemberian materi.

Ketua BAWASLU OKU Selatan Doni Candra dalam kegiatan ini adalah sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif dengan media massa pemilih pemula dan di sablitas bersama Bawaslu OKU Selatan kami mengajak semua pihak agar dapat bersama sama ikut serta mengawasi baik tahapan dan pelaksanaan pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

" Peran dari awak media atau media massa sangatlah penting untuk bersama sama kita sukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 jangan sungkan untuk lapor kepada kami jika di temukan pelanggaran pelanggaran pada penyelenggaraan pemilu di kabupaten OKU Selatan"

Masih Kata Doni bahwasanya Bawaslu OKU Selatan berkomitmen memberikan terbaik baik pelayanan dan pengawasan pada pemilu, serta mengajak semua pihak seperti rekan rekan media massa dan Pemilih pemula dan Disabilitas untuk kita awasi penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti.

Di akhir sambutannya ketua Bawaslu Oku Selatan mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan 7 organisasi media massa di OKU Selatan diantaranya PWI, IWOI, SMSI, IWOS, IWO, FPII, IJTI, dan juga kepada pemilih pemula yang di wakili oleh siswi  SMK Cokroaminoto, kami yakin dan percaya kepada semuanya yang hadir kita bisa sama sama ikut mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024," tutupnya.

Sementara itu Ketua Korwil FPII OKU Selatan Fahrul Rozi mengucapkan terima kasih kepada pihak Bawaslu Oku Selatan telah melibatkan kalangan awak media yang bertugas di OKU Selatan baik dalam melakukan sosialisasi pada hari ini dan juga mengajak kami dalam pengawasan partisipatif pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Sumber : Eric FPII

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال