Ops Lilin, Satlantas Polres Bone Imbau Truk ODOL dan Ajak Tertib Berlalu Lintas


BONE -TRIBUNTUJUWALI.COM  Dalam rangka Operasi Kepolisian bersandi Lilin 2023, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak bersama anggota 

menggelar aksi freemtif, sosialisasi tertib berlalu lintas dikawasan Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Jumat pagi (22/12/2023).


Dalam kegiatan itu, petugas memberikan imbauan maupun teguran terhadap pengemudi mobil angkutan barang yang melebihi dimensi dan melebihi kapasitas atau over dimension, overload (ODOL).



Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun disiplin lalu lintas terutama menghindari kemacetan dan kecelakaan.


"Kami memberi imbauan kepada pengemudi mobil angkutan barang untuk mengangkut muatan tidak berlebihan. Sesuai standar saja, tidak over dimension over load,” terangnya.


Dia berharap seluruh kendaraan dapat tertib dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.


"Kami menekankan bahwa kendaraan ODOL masuk dalam penindakan pelanggaran skala prioritas, akan dilakukan penindakan berupa tilang jika menemukan pelanggaran tersebut," tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال