Gubernur Kaltara Dilantik Pimpin IKA SMANSA 82, Andi Ina Kartika Sari : Mari Kita Jaga Kebersamaan di Tahun Politik

Gubernur Kaltara Dilantik Pimpin IKA SMANSA 82, Andi Ina Kartika Sari : Mari Kita Jaga Kebersamaan di Tahun Politik

MAKASSAR, Tribuntujuwali.com
Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 Periode 2023-2027, Sabtu (06/01/2024) malam di Novotel Makassar Grand Shayla (The Attic Sky Lounge Lantai 15), Jl. Chairil Anwar No.28 Makassar.

Pelantikan mantan Wakapolda Kaltara yang diamanahkan memimpin organisasi alumni SMANSA 82 ini dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si dengan ditandai pembacaan Surat Keputusan (SK) No.139/PP.IKA.SMANSA/XII/2023 tanggal 22 Desember 2023 dan penyerahan bendera pataka.

Selain Zainal Arifin Paliwang yang tampil di atas panggung dengan didampingi Rachman Jamil (Ketua Harian), Supriady Rachman (Sekretaris Umum) dan Igel Idayanti (Wakil Bendahara), turut dilantik pula seluruh personel pengurus IKA SMANSA 82 Periode 2023-2027 yang hadir mengenakan seragam kemeja/atasan warna putih dan celana jeans.

Usai melantik, Andi Ina Kartika Sari yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam sambutannya mengemukakan, alumni SMANSA 82 malam ini telah membuat sejarah dan kembali menunjukkan eksistensinya sebagai angkatan yang sangat solid dan tetap akan menjadi contoh atau panutan bagi kita semua.

"Jika mendengar kisahnya, SMANSA 82 memang sejak awal masuk sekolah sudah penuh dengan dinamika. Mulai dari gedung sekolah di Jl. Gunung Bawakaraeng terbakar yang mengakibatkan lokasi tempat belajar harus terpecah dua, yakni di utara kota Jl. Gunung Latimojong dan di selatan kota Jl. Andi Mangerangi (Balang Bodong)," ungkapnya.

Terpisahnya lokasi tempat mengenyam pendidikan di bangku SMA saat itu, lanjut Andi Ina, berdampak pula seringnya terjadi perkelahian antara anak utara melawan selatan. Tak puas perselisihan sesama angkatan, mereka kemudian mencari lawan diluar dan berkelahi melawan pelajar dari sekolah lainnya yang ada di Makassar.

"Namun mulai malam ini saya harapkan tidak ada lagi perpecahan diantara kakak-kakakku. Apa yang terjadi saat ini merupakan momen mempererat persaudaraan dan persatuan SMANSA 82. Dinamika-dinamika yang telah berlalu akan menjadi cerita di kemudian hari," tutur wanita yang dikabarkan hendak maju mencalonkan diri sebagai Bupati Barru.

"Di akhir masa jabatan saya memimpin wadah alumni lintas angkatan SMANSA Makassar, inilah hadiah terbaik dari kakak-kakak SMANSA 82 buat saya bersama seluruh pengurus pusat. Sesungguhnya IKA SMANSA hanyalah sebuah organisasi yang akan mengingatkan bahwa kita pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Makassar," bebernya.

Menutup sambutannya, Andi Ina Kartika Sari mengajak seluruh alumni SMANSA Makassar untuk terus menjaga kebersamaan di tahun politik, 2024. "Mari kita jaga kebersamaan di tahun politik. Pilihan kita semua pasti berbeda-beda, tapi jika ada teman alumni SMANSA yang maju calon legislatif, apa salahnya kita dukung mereka ?," pungkasnya.

Sementara Ketua Umum IKA SMANSA 82, Zainal Arifin Paliwang ketika memberikan sambutan singkatnya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah dan kepercayaan teman-teman terhadap dirinya untuk memimpin organisasi alumni sekolah ini dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.

Turut memberikan sambutan dalam acara pelantikan yang dihadiri sekitar 300 undangan tersebut, yakni Drs Azhary Sirajuddin yang menceritakan dan mengulas panjang lebar tentang kisah serta kenangan tentang SMANSA 82 di masa silam hingga sekarang ini.

Acara pelantikan yang berakhir larut malam dan dihadiri sejumlah Ketua Angkatan IKA SMANSA ini, dimeriahkan pula hiburan band musik SMANSA 82 dimana Zainal Arifin Paliwang ikut tampil unjuk kepiawaiannya menabuh drum mengiringi Azhary Sirajuddin menembangkan beberapa buah lagu. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال