Data terbaru, Korlantas Polri Merilis Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Jakarta Cikampek 13 Orang

Data terbaru, Korlantas Polri Merilis Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Jakarta Cikampek 13 Orang

Jakarta, Tribuntujuwali.com
Korlantas Polri merilis jumlah korban kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58, teridentifikasi berjumlah 13 orang. Data terbaru, terdapat 13 kantong jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jawa Barat.

“Jadi untuk korban kecelakaan di KM 58 ini ada 13 kantong ya, jadi ralat tadi 12 kantong ternyata ada beberapa potongan tubuh yang masih tertinggal dimasukkan lagi ke kantong mayat,” Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan, kepada media, Senin (8 April 2024).

Dijelaskannya, saat ini untuk 13 kantong jenazah yang dievakuasi, masih dalam identifikasi penyidik yang melibatkan medis.

“Proses identifikasi dilakukan di RSUD Karawang dengan melibatkan tim Inafis, tim DVI (Disaster Victim Identification) Polri dan juga tim forensik dari rumah sakit,” ungkapnya.

Dari 13 kantong jenazah yang dievakuasi, ada 6 jenazah yang ditemukan dalam kondisi utuh.

“Untuk saat ini, ada 6 jenazah yang masih utuh, tapi sedang diidentifikasi juga oleh tim Inafis,” pungkasnya.

Selain itu, Aan juga menyampaikan ada satu korban yang sudah berhasil diidentifikasi. Meski begitu, Aan mengatakan pihaknya masih memastikan kecocokan keluarga dengan korban.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi saat mobil Gran Max yang melintas di jalur contraflow arah Cikampek mengalami masalah. Kendaraan tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta.

“Jadi kendaraan Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B arah Jakarta,” ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan, bus dari arah Cikampek melaju dan Daihatsu Terios datang di lintasan yang sama.

“Saat itu ada bus dari arah Cikampek yang hilang kendali dan seketika menabrak, kemudian langsung terbakar. Selanjutnya mobil Terios juga mengalami dampak yang sama hingga menabrak bus dan ikut terbakar,” ungkapnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال