Kapolda Papua Hadiri Acara Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih


Jayapura, Tribuntujuwali.com
 – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius D. Fakhiri menghadiri Acara lepas sambut Pangdam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Gedung Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Kamis (8/9).

Lepas sambut Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. kepada Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam XVII / Cenderawasih (lama), Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih (lama), Erni Teguh Muji Angkasa, Pangdam XVII / Cenderawasih (baru), Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa., Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih (baru), Ny. Ziska Muh. Saleh Mustafa, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Irdam XVII/ Cenderawasih, Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos, Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Danlanud Silas Papare, Kolonel Pnb. Moch Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP dan unsur Forkopimda terkait.

Pada kesempatannya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menyampaikan pesan dan kesan ditempat yang indah ini, saat saya pertama kali menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih dan di tempat ini juga terakhir saya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Awal mula saya tau Papua dari media saja, namun waktu saya datang kesini berbeda jauh dari pemberitaan di media. Di media disebutkan solah-olah Papua itu dominan ke konflik, namun semua berbanding terbalik dengan kondisi sebenarnya di Papua bahkan keluarga saya sudah betah disini dan sudah menjadikan Papua menjadi rumah sesungguhnya bagi mereka,” ucapnya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada unsur Forkopimda dan para tokoh, para komandan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan selama ini, dari apapun bentuknya termausk kolaborasi dengan tokoh-tokoh maupun forkopimda yang didukung kepala satuan.

“Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan atau ucapan baik yang disengaja maupun tidak sengaja selama saya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih,” ungkap Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Disisi lain, Gubernur Papua yang diwakili Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Y. Derek Hegemur, S.H., M.H menyampaikan pergantian jabatan dalam suatu organisasi, baik dalam kedinasan maupun organisasi kemasyarakatan, merupakan hal yang biasa dalam rangka pergeseran dan promosi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja dalam mencapai tujuan organisasi. Karena itu, sebagai abdi negara kita semua siap untuk menerima dan mengikuti segala perubahan ini yang juga bagian dari tuntutan organisasi itu sendiri dalam semua lingkup kerja dan karier.

“Atas nama pribadi dan pemerintah serta seluruh masyarakat Papua mengucapkan selamat datang di Papua Saudara Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta Ibu. Selamat mengabdi sebagai Pangdam XVII Cenderawasih,” tutur Y. Derek Hegemur, S.H., M.H.

Y. Derek Hegemur, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang lama Saudara Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., MM. beserta Ibu atas dedikasi dan loyalitas yang telah di darmabhaktikan bagi tanah Papua serta kerjasama dan komunikasi yang baik yang telah terbangun selama menjadi Pangdam XVII Cenderawasih.

“Dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru, kami berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu melimpahkan berkatnya dalam hidup dan kehidupan Bapak sekeluarga. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini,” tandas Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Gubernur Provinsi Papua dan unsur Forkopimda Provinsi Papua kepada Pangdam XVII/Cenderawasih (lama) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Untuk diketahui Pangdam XVII/Cenderawasih kini dijabat oleh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. yang saat ini mengamban tugas sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.
(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال