Dihari Ke 50 Tanaman Jagung Kodim Banyumas Tumbuh Subur


Banyumas, Tribuntujuwali.com
 –  Guna memperoleh hasil yang maksimal dalam program ketahanan pangan, Kodim 0701/Banyumas beserta BPP kecamatan Sumbang melaksanakan pengecekan dan pengukuran tinggi tanaman jagung dilahan pertanian seluas 1 Hektar di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Selasa 23/08/2022.

Pengukuran tanaman jagung ini dilakukan oleh Sertu Tofik Hidayat Bati Wanwil Staf Ter Kodim 0701/Banyumas, Babinsa Koramil 05/Sumbang, Petugas Penyuluh Pertanian BPP Sumbang, PKL SMK Pertanian Kalibagor dan anggota kelompok tani Mugi Rahayu Desa Tambaksogra kecamatan Sumbang.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan pengukuran tanaman jagung usia 50 hari dilahan seluas 1 hektar yang berada di desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas dengan hasil tingginya sudah mencapai 176 cm, kondisi tanaman sehat, masa pertumbuhan juga sangat baik. 

Setiap hari Kodim 0701/Banyumas bersama BPP Kecamatan Sumbang mengecek kondisi tanaman jagung guna melihat kondisi perkembangan dari tanaman tersebut dengan tujuan agar mengetahui apabila ada kendala bisa langsung ditangani oleh tim ahli sehingga nantinya menghasilkan panen yang maksimal. Tambahnya.

Syarat tumbuh tanaman jagung dengan suhu minimum untuk pertumbuhan adalah 8-100C. Jagung tidak memerlukan persyaratan tanah yang khusus, hampir berbagai macam tanah dapat diusahakan untuk pertanaman jagung. Apabila kondisi tanaman baik maka pada umur 70 hari jagung tersebut akan mulai berbuah.**
(Ric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال