Upacara Hut RI ke 77 di Kabupaten Puncak Berjalan Lancar dan Khidmat


Jayapura, Tribuntujuwali.com
 – Pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Puncak berjalan dengan lancar dan khidmat, Rabu (17/08/2022). 

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Puncak tersebut diikuti oleh seluruh pelajar, ASN, TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Willem Wandik, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Puncak Willem Wandik, S.Sos secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Kabupaten Puncak dipercaya membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Untuk Perwira Upacara dipercayai kepada Dansektor Kopasgat BKO Kodam XVII/Cendrawasih sedangkan Danpos Mandala III Kopasus Kapten Inf. Kenny Maheswara ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

Prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh petugas dari instansi TNI yakni, Serda Aan Yudi Ansori, Kopda Tri Winanto dan Pratu Lukman Nadaek.

Setelah Pelaksanaan Upacara, Bupati Kabupaten Puncak bersama Anggota Forkopimda dan para instansi terkait melaksanakan acara ramah tamah.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H mengatakan, kami selaku pihak keamanan sangat bersyukur situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak aman dan kondusif.

“Sehingga pada hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 77, dapat dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih yang berjalan dengan lancar dan khidmat serta diikuti oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak,” tutup Kasatgas Humas.
(Eric@)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال