Polres Majalengka Kawal Pengunjuk Rasa Sampaikan Aspirasinya di Depan Gedung DPRD Majalengka


Majalengka, Tribuntujuwali.com
Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar dengan humanis mengawal jalannya Aksi Unjuk Rasa dari PMII Majalengka terkait Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka,Selasa (6/9/2022).

Para petugas Pengamanan dari Polres Majalengka bersama Intansi Terkait melaksanakan Apel Kesiapan Aksi Unjuk Rasa di Halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka.

Pada pukul 11.45 wib para peserta unjuk rasa dari PMII tiba di depan Gedung DPRD Majalengka untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris bersama para PJU Polres Majalengka langsung memimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa.

Pada kesempatan tersebut Para pengunjuk rasa dari PMII Majalengka disambut langsung di depan gedung DPRD Majalengka oleh Ketua DPRD Kabupaten Drs.Edy Anas Djunaedi bersama Fraksi.

Para pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya terkait Penolakan harga BBM diantaranya Menolak secara tegas kenaikan harga BBM bersubsidi, mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran, mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi dan mendesak pemerintah daerah untuk melanjutkan aspirasi kepada pemerintah pusat.

Namun disaat pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya salah seorang dari mereka ada yang jatuh pingsan, akan tetapi dengan kesigapan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama anggota dengan sigap membantu dan diberikan pertolongan pertama oleh Dokkes Polres Majalengka.

Lebih lanjut, seusai menyampiakan aspirasinya kepada DPRD Majalengka kemudian Ketua DPRD Majalengka Drs.Edy Anas Djunaedi memastikan akan menyampaikan aspirasi dari pengunjuk rasa PMII Majalengka akan menyampaikan kembali ke pemerintah pusat.

Pada pukul 13.30 wib,peserta aksi unjuk rasa PMII Majalengka membubarkan diri dengan aman dan tertib,"terang Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka IPDA Mardiyono.
(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال