Wakil Ketua I DPRD Badung Perhatikan UMKM Desa


Badung, Tribuntujuwali.com
Jalin silaturahmi antara Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Golkar Badung bersama Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Abiansemal, Kabupaten Badung. Hubungan kekeluargaan yang sudah berjalan selama ini menjadi tambah erat lagi.

Bertempat di Warung Lau Dadong Deva, Desa Mambal, Kecamatan Abiasemal, Kabupaten Badung. Minggu (29/01/2023) sore waktu setempat. 

Untuk menjaga solidnya antar keluarga besar Partai Golkar, maka diadakannya suatu jalinan hubungan yang tak bisa dipisahkan satu sama lainnya. 

Begitu juga seperti pada hari ini bisa kita saksikan dengan seksama, betapa guyub dan kebersamaannya untuk menjalin silaturahmi sesama kader.

Wujud dari silaturahmi dalam pertemuan tersebut adalah untuk membahas tentang memberdayakan UMKM wilayah Mambal.

Dengan adanya pertemuan ini sedikitnya sudah meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga tingkat taraf hidup warga akan terpenuhi kesejahteraannya.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Abiansemal mengatakan bahwa ajang temu sesama kader merupakan pertemuan silaturahmi, ini hanya pertemuan biasa tanpa ada agenda politik yang dibicarakan. 

"Pertemuan ini adalah pertemuan rutinitas saja, dan disamping membangun rasa solidaritas sesama kader, juga dibicarakan tentang bagaimana jalan keluarnya untuk mendongkrak usaha UMKM yang ada disekitar wilayah Kecamatan Abiansemal, terutama di Desa Mambal seperti kita lihat pertemuan silaturahmi tersebut bertempat di salah satu pegiat UMKM kuliner yaitu Warung Lau Dadong Deva yang siap menyajikan menu andalannya yakni Nasi Selo, Be Genyol, Babi Kecap, Lawar, dan lain-lainnya," ucap I Gusti Ngurah Jelantik Trinaya.

Disisi lain ketika awak media langsung tanyakan kepada pengusaha UMKM, ia katakan pertama-tama mengucapkan rasa berterimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Wayan Suyasa, yang telah bersedia berkunjung dan mengadakan acara temu kader Partai Golkar se Kecamatan Abiansemal pada konteks silaturahmi di warung kami.

"Suatu kehormatan bagi kami dengan diadakannya acara tersebut, maka kami selaku pegiat UMKM atau pemilik warung dibidang kuliner dapat pencerahan dan peningkatan perekonomian, jadi secara langsung kami pun merasa diperhatikan oleh pemerintah, dalam hal ini dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, S.H., sekali lagi terimakasih," tutur Dwi Rama Saputra Restrawan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung dan juga selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, S.H., dalam keterangannya saat awak media wawancarai mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah suatu kegiatan rutin untuk menyapa para kader dan sekaligus bersilaturahmi serta saling tukar pikiran, juga menerima masukan-masukan konstruktif dari para kader yang telah mengakomulasikan keluh kesah warga masyarakat setempat.

Begitu juga maksud dan tujuan terpenting adalah tetap menampung aspirasi masyarakat.

"Silaturahmi rutin ini selalu kita adakan pada saat-saat semua para kader bisa meluangkan waktunya, seperti di hari Minggu ini secara reguler dan terjadwal," kata I Wayan Suyasa, S.H.

Lebih lanjut, ia tambahkan yang mana pertemuan ini adalah bentuk dari kepedulian terhadap warga masyarakat agar selalu berkesinambungan secara bersama-sama dalam suatu bentuk yang dikelas di "Obrolan Senja".
"Hari ini Minggu di obrolan senja kita saling berbagi masukan dan inovatif bagi keberlansungannya nasib UMKM kedepan di era Baru, era endemi, agar para pegiat usaha mikro, kecil dan menengah bisa tumbuh dan berkembang dalam perekonomian khususnya di Desa Mambal dan umumnya di Bali. 
Untuk mendorong perekonomian nasional lebih tepat guna dan tepat sasaran menuju Indonesia maju," tambah Wayan Suyasa.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, sesuai rencana dan diakhiri dengan foto bersama di depan Warung Lau Dadong Diva Desa Mambal, Kecamatan Abiasemal, Kabupaten Badung, Bali.***


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال