Kodim 1208/Sambas Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75,Tahun 2023

Kodim 1208/Sambas Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75,Tahun 2023

Sambas,Tribuntujuwali.com
Komando Distrik Militer 1208/Sambas menggelar upacara peringatan hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan upacara Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (19-12-23).

Adapun Amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang di bacakan oleh Inspektur upacara yaitu Pasi Ops Kodim 1208/Sambas Kapten Arm Herlin Dinata mengatakan, "Tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara, katanya. 

Lanjutnya, "Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab Aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

Sekecil apapun tindakan yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada  Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara. Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Setelah Upacara Pasi Ops menambahkan"Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu". 

"Saya ingin menegaskan tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup kita sebagai bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan, tegasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال