Angkatan 68 Hingga 97 Hadir Meriahkan Gelaran Temu Alumni dan Halalbihalal IKA SD Negeri Jongaya

Angkatan 68 Hingga 97 Hadir Meriahkan Gelaran Temu Alumni dan Halalbihalal IKA SD Negeri Jongaya


Makassar, Tribuntujuwali.com
Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, bertempat di Ruang Santai Place lantai 9 Four Points By Sheraton Hotel Jalan Andi Djemma, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Minggu (14/04/2024).

Bertajuk "Merangkai kisah dan Menjalin Silaturahmi Yang Bahagia di Momen Temu Alumni dan Halalbihalal SD Negeri Jongaya Makassar". Acara tersebut sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara alumni dalam suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Ir. H. Muh Akbar Asis, S.Si, M.Kes  Ap, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. "Mohon maaf lahir dan batin", serta ucapan terima kasih atas partisipasi moril, materil kepada semua alumni yang telah menyempatkan waktu datang membantu pelaksanaan Temu Alumni dan Halalbihalal SD Negeri Jongaya yang kita cintai.

"Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 150 orang, mulai dari angkatan 68 sampai 97. Jadi, ada 25 angkatan yang mewakili acara ini. Adapun pendanaannya yakni support sepenuhnya dari Ketua Umun IKA SD Negeri Jongaya H.Lexi M. Budiman, SE (alumni 1979) yang telah berniat mempersatukan alumni. Kemudian sumber dana lainnya dari partisipasi rekan-rekan alumni," urainya.

Akbar Asis juga mengajak untuk bersama-sama memanfaatkan momentum ini guna mengobati rasa rindu dan berbagai rasa suka maupun duka selama kita berpisah kurang lebih 40 tahun lamanya.

"Saat ini kita bertemu dalam keadaan sehat walafiat, semoga silaturahmi temu alumni ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita jadikan sebagai momen mengenang masa-masa indah saat masih menimba ilmu di Sekolah Dasar," tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum IKA SD Jongaya Makassar H. Lexi M. Budiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan reuni pertama SD Negeri Jongaya selama 40 tahun berpisah dan alhamdulillah antusias teman-teman sangat senang dan menggembirakan.

Karena ini reuni pertama, strukturnya pun belum sempurna. Olehnya itu, kedepan kita akan melakukan rapat kerja guna membentuk dan mematangkan kepengurusan Struktur IKA SD Negeri Jongaya Makassar yang nantinya akan bergulir di setiap tahunnya.

"Meskipun reuni yang dilaksanakan ini perencanaannya darurat (singkat) tetapi alhamdulillah semua berjalan baik, lancar dan sangat menggembirakan. Dalam kegiatan ini, teman-teman pun mengamanahkan saya sebagai Ketua Umum IKA SDN Jongaya Makassar," sambung

"Sebagai Ketua yang diamanahkan, tentu ini akan menjadi tugas kedepan untuk kita pikirkan kemudian di programkan agar alumni ini bisa kita beri kesempatan-kesempatan berkumpul, bersilaturahmi dan saling beranjangsana satu sama lain. Saya berharap, melalui kegiatan ini tentunya dapat menguatkan silaturahmi kita dengan baik kedepan," kunci Lexi.

Di kesempatan yang sama, Pembina IKA SD Negeri Jongaya Makassar Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH, MH, (Alumni 1977) diawal sambutannya mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri, dalam suasana Idul Fitri atau hari kemenangan tentunya kita semua kembali ke fitrah.

"Kemenangan ini semoga tidak saat ini saja, tetapi kita harus mempertahankannya sampai ke bulan Ramadhan yang akan datang. Jadi, semangat keimanan dan ketaqwaan kita jangan sampai luntur," kata Panglima Ta' sapaan akrab.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel Mayjen TNI (Purn) Andi Mappanyukki juga mengingatkan agar senantiasa meningkatkan kwalitas iman dan ketaqwaan kita. "Hari ini kita telah kembali fitrah setelah melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan menahan lapar dan hawa nafsu selama sebulan lamanya. Saya mengingatkan agar terus dipertahankan dengan cara memperbanyak amalan serta mempererat hubungan antar umat Islam maupun sesama.

"Semoga Bulan Suci Ramadhan yang kita lalui kemarin tidak hanya sebagai ritual keagamaan saja tetapi juga sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dengan melalui acara Temu Alumni dan Halalbihalal yang dilaksanakan ini senantiasa menjadi wadah pemersatu dalam mempererat kebersamaan dan kekompakan kita sebagai IKA SD Negeri Jongaya Makassar," serunya.

Tak hanya itu, Eks Pangdam XIV/Hasanuddin yang dikenal berkarakter religius ini juga memaparkan sejarah lahirnya SD Jongaya yang didirikan oleh kakeknya Alm. Andi Mappanyukki dan Andi Pangeran Pettarani.

"SD Jongaya ini memiliki sejarah dan histori serta fungsinya pun sangat jelas. Jadi, kalau ada yang merubah nama dan fungsinya tanpa ada konsultasi ke keluarga besar kami maka itu akan saya pertanyakan," tegas Ketua DPD Pepabri Sulselbar Andi Muhammad.

Di penghujung kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal semakin meriah dengan banyaknya hadiah menarik dan puluhan juta uang tunai yang dibagikan oleh panitia kepada peserta yang hadir melalui pengundian Doorprize. Acara pun ditutup dengan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp.50.000.000 oleh Ketua Umum IKA SD Negeri Jongaya yang diperuntukkan kepada 2 sekolah yang ada dilingkungan SD Negeri Jongaya yang diterima oleh Mantan Kepsek SDN Jongaya Dra. Hj. Salmawati, M.Pd.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال