Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulsel Akan Bangkit dan Berkembang di Sulawesi Selatan



SIDRAP , Tribuntujuwali.com
- Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Selatan akan Berkibar dan Eksis di Sulawesi Selatan.

Hal ini menguat setelah di gelar rapat Silaturrahmi dan Pengurus FPII Setwil Sulawesi Selatan, rapat di gelar di Sekretariat FPII Setwil Sulsel, Jl Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kecamatan MaritengngaE Kab Sidrap, Rabu, 8 Juni 2022.

Rapat di pimpin langsung Ketua Setwil Sulsel Risal Bakri, di dampingi Wakil Ketua Egi Sunardi Nurdin dan Setwil Tamrin Nawawi.

Rapat tersebut mengangkat tema " *Membangun Sinergitas, Memperkokoh persatuan Menuju FPII Maju dan Berkembang, FPII Jaya Indonesia Bangkit*".

Dalam rapat tersebut di jelaskan tentang Tupoksi dan Tata Kerja Pengurus Organisasi, serta pembahasan tentang Disiplin Organisasi FPII.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Setwil Sulsel  Muh Risal Bakri di hadapan Pengurus FPII dalam rapat pemantapan kepengurusan, Pembentukan Korwil-Korwil di Kab/Kota di Sulsel.

Lanjut Risal Bakri, menjelaskan bahwa FPII sudah terbentuk pada tahun 2016 dan Berkekuatan Hukum yang Sah dari Pemerintah.

Dikatakan Risal Bakri, FPII sudah terbentuk di 28 Provinsi di Indonesia, dan menaungi sedikitnya 475 Media,baik On Line,cetak maupun TV  jelas Risal Bakri.

Dalam rapat tersebut para pengurus FPII sangat merespon keberadaan lembaga ini di Sulsel untuk di kembangkan, berkipra, dan Eksis.

Para pengurus janji akan lebih mempermantap jaringan dan untuk lebih Berkembang, terang Risal Bakri.

Untuk mempercepat pembentukan Kepengurusan di Korwil-korwil, Risal Bakri memberikan tugas dan tanggung Jawab kepada pengurus, di tindak lanjuti.

Lanjut Risal Bakri , dalam rapat tersebut Janji Insyah Allah Bulan Oktober 2022, akan di gelar Pelantikan serentak baik Pengurus Setwil Sulsel maupun Korwi di Kab/Kota di Sulawesi Selatan, ungkap Risal Bakri.

Alhamdulillah dalam rapat tersebut, Ketua Devisi Advokasi FPII Setwil Sulsel Andi Saefuddin, ST.MH menyiapkan Rumah Kediamannya di Makassar untuk di Jadikan Sekretariat FPII Setwil Sulsel dan selanjutnya juga menjadi penanggung Jawab Pembentukan Korwil di 5 Kab/Kota yakni  Parepare, Makassar, Gowa, Takalar, Bone dan Sinjai.

Dalam rapat tersebut Ketua Devisi Advokasi juga mengusulkan untuk penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan selanjutnya Kantor Sekretarit FPII Setwil Sulsel berada di Ibu Kota Makassar, ungkap Saefuddin.

Sementara itu, Ketua FPII Korwil Pangkep Abd Rahim mengusulkan Pentingnya KTA untuk lebih eksis bergerak, sebagai bukti bahwa kita adalah FPII, FPII jaya jaya jaya. 

Abd Rahim juga di kenal berbagai pengalaman di organisasi bahkan pernah menjadi Pengurus salah satu partai di daerahnya, dan ia janji akan berkiprah di FPII dan siap untuk bangkit dan kembangkan.

Untuk itu, Abd Rahim juga Siap bergerak untuk merekrut anggotanya untuk Korwil di Kabupaten Maros dan Barru.

Hal yang sama juga di utarakan H. Idcham, juga dirinya siap kembangkan dan berkiprah di FPII, kami tidak ragukan FPII, ia punya dokumen lengkap dan legalitas dari Pemerintah, dan punya komitmen kuat untuk melindungi Wartawan, sesuai Visi-Misi FPII, ungkap H. Idcham.

Dalam Rapat tersebut  90 persen Pengurus yang hadir, usai pertemuan di lanjutkan makan bersama di Warung Bebek Palekko "Labugis" yang tidak jauh dari Sekretariat. 
(Eric/FPII Setwil Sulsel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال