Peringati HUT RI ke-77, PP Kabupaten Tegal Kibarkan Bendera Merah Putih di Goa 9 Barahan Semedo


TEGAL , Tribuntujuwali.com
- Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tegal yang digawangi oleh Bung JB (Bung Jeni Bae) sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 untuk tahun ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat untuk tahun ini Pemerintah sudah memperbolehkan dalam hal perayaan HUT RI ke-77 baik di masing-masing kecamatan atau desa melakukan upacara bendera, maka Ormas PP tidak memfokuskan dalam satu kegiatan saja, hal ini dikarenakan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal hampir semuanya mengundang Ormas PP untuk menjadi peserta upacara. Hal ini diungkapkan Ketua MPC PP Kabupaten Tegal Bung JB (Bung Jeni Bae), Rabu (17/8/2022).

Pada moment tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Bung JB langsung memberikan komando terhadap Wadankoti MPC PP Kabupaten Tegal Adv. Elba Zuhdi, SH, CPLC, CPCLE. Selain itu, memerintahkan Dankoti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal Adv. MC. Wildanil Ukhro, SH untuk melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Hutan Barahan Semedo, tepatnya di depan Goa 9 Barahan-Semedo.  

Menurut sesepuh Desa Harjasari (Mbah Wage) menuturkan, "Goa 9 merupakan salah satu situs peninggalan purbakala, yang menurut sejarah sesepuh ke 9 Goa tersebut merupakan tempat tinggal manusia pra sejarah, kita sebagai pemuda daerah harus bisa memperkenalkan kepada masyarakat dunia tentang peninggalan sejarah peradaban manusia di Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal ini. 

Sementara itu, Dankoti dan Wadankoti MPC PP Kabupaten Tegal membenarkan atas instruksi yang diberikan oleh Ketua MPC PP Kabupaten Tegal dimana Dankoti MPC PP mengkomandoi dalam hal melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Goa 9 Barahan Semedo dengan jumlah peserta 95 orang yang akan ditindaklanjuti pada giat tanggal 28 Agustus 2022 yaitu Dinten Panggih adalah tanggal dimana pertama kalinya ditemukan situs purbakala di Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

Menurut Dankoti dan Wadankoti MPC PP Kabupaten Tegal, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh masyarakat Semedo, dan kami PP Kabupaten Tegal akan senantiasa mendukung kegiatan positif masyarakat tersebut. *"*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال